Kamis, 08/03/2018

Resmi Cawagub, Rizal Pastikan Roda Pemerintahan Jalan Terus

Kamis, 08/03/2018

RIZAL Effendi dan Rahmad Mas’ud. (ISTIMEWA/KLIKBALIKPAPAN.CO)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Resmi Cawagub, Rizal Pastikan Roda Pemerintahan Jalan Terus

Kamis, 08/03/2018

logo

RIZAL Effendi dan Rahmad Mas’ud. (ISTIMEWA/KLIKBALIKPAPAN.CO)

RIZAL Effendi resmi menjadi Calon Wakil Gubernur Kaltim mendampingi Andi Sofian Hasdam, Rabu (7/3) kemarin. Dia cuti dinas sebagai Wali Kota Balikpapan. 

Melalui akun instagram @rz_effendi58, dia menyatakan siap menjalani serangkaian kampanye selama 4 bulan kedepan.

 Rizal kembali menyinggung terkait kegagalan sebelumnya menjadi calon wakil Gubernur yang digadang mendampingi salah satu Cagub.

“Singkatnya, karena pasangan saya membatalkan berdampingan di detik-detik terakhir,” tulis Rizal.

Rizal bahkan menunjukkan keseriusannya untuk bertarung di Pilgub Kaltim 2018. “Saya sudah move on sebenarnya,” katanya.

Dia mengaku bahwa kembali dalam bursa calon Gubernur Kaltim merupakan takdir Tuhan yang tidak bisa dicegah. “Takdir membawa saya kembali dalam bursa pencalonan Wakil Gubernur Kaltim. Sebuah kehormatan bagi saya, dipercaya keluarga almarhum Nusyirwan Ismail untuk melanjutkan perjuangan beliau,” ungkapnya.

Selama cuti, roda pemerintahan akan dilanjutkan oleh Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, dan Sekda Balikpapan Sayid MN Fadli.

“Pemerintah kota Balikpapan akan berjalan normal. Pak Rahmad Masud dan Sekda Pak Fadli akan jaga gawang menggantikan saya,” sebutnya.

Rizal mengaku mungkin ada sebagian masyarakat tidak setuju karena akan meninggalkan Balikpapan jika terpilih. Namun demikian, dia menampik sangkaan itu.

“Tentu tidak semua setuju. Tapi yakinlah ini bukan soal mengejar kekuasaan. Kalau hanya soal kekuasaan rasanya lebih baik saya ngotot maju sebagai Gubernur atau tetap menjadi Wali Kota,” jelasnya.

Ketika terpilih nanti kata Rizal akan lebih memperhatikan Balikpapan yang selama ini dianggap “dianaktirikan”. Sebagai pintu gerbang Kaltim dan salah satu Kota terbaik di Kalimantan, sudah saatnya ada keberpihakan. Tidak ada lagi di “anak tirikan”. 

“Harus ada yang berjuang mengawal agar dukungan provinsi dapat menyelesaikan berbagai permasalahan seperti jalan propinsi di kota yang rusak atau penangan banjir,” tegasnya.

“Saya mengajak kembali rekan-rekan saya yang selama ini setia untuk kembali  berjuang. Bukan untuk kekuasaan pribadi tapi keberpihakan akan kota ini,” kata Rizal di akun Instagram. (yud)

Resmi Cawagub, Rizal Pastikan Roda Pemerintahan Jalan Terus

Kamis, 08/03/2018

RIZAL Effendi dan Rahmad Mas’ud. (ISTIMEWA/KLIKBALIKPAPAN.CO)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.