Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Pinjam Dana Perusda Operasikan Pelabuhan Somber

Pinjam Dana Perusda Operasikan Pelabuhan Somber


korankaltim
korankaltim
2016-10-05 05:00:11
BALIKPAPAN - Dinas Perhubungan telah selesai melakukan inventarisasi kebutuhan dan kelengkapan untuk mengaktifkan kembali pelabuhan Somber sebagai pelabuhan antar pulau bagi penumpang dan sembako.

Kadishub Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan pendataan kelengkapan pelabuhan sudah selesai dilakukan seperti sandar kapal, terminal parkir, kelengkapan pendukung lainnya seperti toilet, musala.

“ Kelengkapan itu agar masyarakat bisa berkegiatan di sana. Ini memang harus dilengkapi sebagai syarat. Kalau memang itu bisa dipenuhi. Karena setelah konsultasi dengan Kementerian itu perizinan harus dari nol lagi, “ terangnya, kemarin.

Sehingga untuk mendapatkan izin Kementerian maka syarat kelengkapan harus dipenuhi dahulu. “ Jadi kalau ditanya kapan ya tergantung kita memenuhi persyaratan tadi,” tandasnya.

Disinggung anggaran yang tengah defisit, Sudirman mengatakan masih menunggu. “Kita lihat lagi di sini (pemotongan anggaran) bagaimana?,” ujarnya.

Sudirman mengakui belum menghitung RAB dari persyaratan yang diajukan untuk kelengkapan pelabuhan. Itu belum kita hitung. Kalau dibilang susah juga untuk realisasi nggak juga karena bergantung pada anggaran nanti,” tukasnya.

Terpisah, Wakil Walikota Rahmad Mas’ud mengatakan untuk mengaktifkan Pelabuhan Somber tidak membutuhkan biaya besar karena pelabuhan sudah ada. Pihaknya masih memantapkan tahap-tahapan operasional pelabuhan seperti infrastruktur pendukung termasuk perizinan. Sehingga diyakini, defisit tidak banyak berpengaruh pada pengoperasian pelabuhan Somber. “ Kita mau sempurnakan dulu, setting dulu baru kita operasikan. Duitnya kan itu berapa sih kan pelabuhan sudah jadi. Infrastruktur tidak seberapalah,” ujarnya.

Caranya menurut Rahmad hal ini akan dikomunikasikan lebih jauh dengan SKPD terkait, Walikota, DPRD termasuk perusahaan daerah Balikpapan. “ Kan di sini juga masih ada Perusda. Pinjam dana Perusda kan bisa kalau tidak banyak,” tandasnya.

Dia menegaskan untuk kebutuhan pelabuhan Somber tidak memakan banyak biaya.Dia mengaku sudah memiliki hitungan biaya yang dibutuhkan namun belum bersedia mengungkapkan. “ Itu nggak banyak itu. Nggak banyak. Gak sampai segitu (Rp30 miliar, Red). Mau tahu jumlah? Nanti saya kasih tahu,” pungkasnya usai rapat paripurna DPRD. (din)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
5 months ago | dibaca 1.183 kali
img
korankaltim
korankaltim
4 months ago | dibaca 375 kali
img