Breaking News
Home >> Samarinda >> Pipa Transmisi Intake Loa Kulu Bocor
foto: rs616 Malam hari pun petugas perbaikan dari PDAM turun memperbaiki kerusakan pipa di Loa Kulu.

Pipa Transmisi Intake Loa Kulu Bocor

SAMARINDA – Distribusi air bersih ke rumah-rumah warga di di Jalan Pangeran Suryanata, Perum Graha Indah, Perum Bukit Pinang, Jalan Ring Road, Jalan HM Ardans, Jalan KH Wahid Hasyim Sempaja, Perum Solong Durian, Perum Puspita Bengkuring, Perum Griya Mukti dan sekitarnya mengalami gangguan Kamis dinihari hingga siang pukul 13.45 Wita kemarin. Hal itu disebabka pipa transmisi 800 milimeter di intake atau pipa sedot Loa Kulu, jalur ke arah IPA Bendang mengalami kebocoran.
Kasi Humas PDAM Tirta Kencana Samarinda Mokhamat Lukman menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut. “Kami berharap maklum dari warga, karena produksi IPA Bendang mengalami gangguan akibat pipa transmisi Intake Loa Kulu bocor. Kami minta maaf atas terganggunya layanan distribusi selama perbaikan,” kata Lukman.
Upaya perbaikan segera dilakukan oleh petugas dari tim teknis dan distribusi, bahkan perbaikan tersebut juga melibatkan mitra kerja PDAM. Hal ini semata demi terselesaikannya pekerjaan perbaikan dengan cepat, mengingat gangguan distribusi kepada pelanggan harus segera teratasi.
Pekerjaan perbaikan selesai siang kemarin sekitar pukul 13.45 Wita dan produski air bersih dari IPA Bendang kembali seperti biasa. “Alhamdulillah, kebocoran pipa Intake Loa kulu sudah teratasi dan IPA Bendang bisa beroperasi lagi. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik dari PDAM, IPA bendang, hingga rekanan turut memperlancar pekerjaan perbaikan,” ucap Lukman lagi .
Meskipun setelah perbaikan selesai distribusi langsung berjalan, namun kemungkinan untuk aliran air ke rumah pelanggan tidak serta merta normal, dimungkinkan adanya jeda waktu hingga aliran benar–benar normal. Namun ia memastikan sore kemarin distribusi dan aliran sudah normal kembali. “Jam satu siang pekerjaan perbaikan selesai dan langsung start produksi. Distribus juga langsung dialirkan. Tapi ya ada jeda waktu sampai alirannya normal, sore pasti sudah kembali seperti biasa,” tutup Lukman. (rs616)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*