PKS Belum Umbar Penjajakan Koalisi


korankaltim
korankaltim
2016-10-14 21:31:45
Hadi Mulyadi Tetap Dijagokan Maju Pilgub Kaltim



SAMARINDA- Berbeda dengan sejumlah partai politik yang belakangan ini sudah berani menyatakan langkah politik melalui penjajakan koalisi menghadapi Pilkada Kaltim 2018, PKS justru menggunakan strategi ‘senyap’. Sekretaris DPW PKS Kaltim, Sarwono meng-ungkapkan, gerak langkah partai saat ini sejatinya tidak selalu ditampilkan secara terbuka, terlebih konstelasi politik jelang Pemilihan Gubernur masih sangat dinamis.

Menurutnya PKS tidak berarti pasif melakukan penjajakan, namun lebih berkonsentrasi pada pemetaan secara internal terkait peluang ‘jago’ yang bakal diplot bertarung.

“Kan tidak semua juga mesti dipublikasikan. Komunikasi politik kami (dengan partai lain) juga jalan. Karena memang pastinya komunikasi itu sebuah jembatan untuk melakukan proses koalisi,” kata Sarwono kepada Koran Kaltim, Kamis (13/10).

Mantan Ketua DPW PKS Kaltim, Hadi Mulyadi merupakan salah satu kader terbaik PKS yang disebutkan berpeluang besar diplot bertarung. Namun bekakangan wacana itu melemah seiring kemunculan sejumlah figur, seperti Ketua DPD Demokrat Kaltim, Syaharie Jaang, Ketua DPD I Gerindra Kaltim, Yusran Aspar, Ketua DPD I Golkar Kaltim, Rita Widyasari serta Ketua DPC PDIP Samarinda, Suswadi.

“Memang kondisi nyata di lapangan bakal calon ber-munculan, tapi kita lihat seperti apa tren calon yang akan maju. Sebenarnya kami lebih men-dorong menyandingkan figur yang potensi untuk menang dan pertimbangannya ya survei. Dan survei Pak Hadi ini kan lagi proses, mungkin akhir bulan ini selesai. Kita ingin hasil survei yang objektif. Pak Hadi tetap kami usulkan ,” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua DPW PKS Kaltim, Masykur Sarmian mengatakan, calon kuat yang akan direkomendasikan maju dalam Pilkada Kaltim yakni Hadi Mulyadi. “Bapak Hadi Mulyadi sangat baik dan responnya positif,” timpalnya.

Dia menambahkan saat ini masih melakukan konsolidasi internal. “Kami juga masih melakukan komunikasi dengan parpol lain untuk berkoalisi,” tandasnya. (sof215)

baca LAINNYA