Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
PKS Enggan Komentari Usul PPP

PKS Enggan Komentari Usul PPP


korankaltim
korankaltim
2016-10-08 05:30:05
Frasa Presiden Harus Orang Indonesia Asli



JAKARTA - Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli menghormati usulan PPP yang ingin mengamandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 supaya memasukkan frasa ‘Presiden adalah orang Indonesia asli’.

“Namanya usul tentu kita hormati usulanya apalagi dalam negara demokrasi,” kata Jazuli di Jakarta, Jumat (7/10).

Ia mengatakan yang menjadi persoalan yaitu apakah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diketuai oleh Romahurmuziy alias Romi itu serius atau tidak dengan usulannya tersebut, bahkan bisa saja hanya sekedar mencari simpatik.

“Kalau serius silakan tempuh sesuai mekanisme yang sudah diatur dalam regulasi, baru kita lihat pandangan parpol/fraksi-fraksi,” ujarnya.

Ia menambahkan, kalau memang partai berlambang Ka’bah itu serius tentu dimatangkan dulu konsepnya. Namun, sementara Jazuli mengatakan tidak mau berkomentar lebih jauh mengenai wacana tersebut.

“Kalau sekarang kasih komentar masih terlalu dini lalu kayak ngeributin pepesan kosong aja,” tandasnya.

Sekretaris Fraksi Partai Hanura di DPR Dadang Rusdiana menyatakan, pihaknya tak menyetujui adanya usulan amandemen terhadap Undang-Undang Dasar 1945, terutama Pasal 6 ayat 1. Usulan itu mengatakan, nantinya pasal tersebut akan disertai frasa “Presiden ialah orang Indonesia asli”.

Menurut dia, definisi asli itu akan menimbulkan kontroversi. Sebab, ras asli Indonesia sudah bercampur dengan Arab, China dan lainnya.

“Apakah karena di dalam diri seseorang mengalir darah Arab, lalu orang itu tidak bisa jadi presiden? Diskriminatif banget,” kata Dadang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/10).

Dia menegaskan, Indonesia itu didirikan oleh berbagai golongan, kelompok dan berbagai umat ber-agama. Bahkan di dalamnya ada ke-turunan Arab, China dan lain-lain. “Jadi jangan berlebihan untuk kembali ke ‘Indonesia asli’,” ucap Dadang. (ic/l6c)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
4 days ago | dibaca 329 kali
img
korankaltim
korankaltim
3 weeks ago | dibaca 432 kali
img
korankaltim
korankaltim
2 months ago | dibaca 1.563 kali
img