Breaking News
Home >> Politik >> PKS Masih Santai Hadapi Pilkada Tarakan

PKS Masih Santai Hadapi Pilkada Tarakan

TANJUNG SELOR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tarakan masih belum membahas suksesi Pilkada Tarakan. Waktu pelaksanaan pemilihan yang masih teramat jauh, jadi alasannya. Saat ini PKS masih belum ‘kipuh’ untuk memanaskan suasana politik kota itu. Pilkada Kota Tarakan sesuai jadwal akan bergulir pada 2018 mendatang.
Ketua Dewan Syariah Wilayah DPW PKS Kaltara, Ahmad Abdullah mengaku sejauh ini masih belum ada agenda khusus internasl partai yang membahas pemenangan Pilkada 2018. Pria yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kaltara ini mengaku pembahasan Pilkada Tarakan masih sebatas pembicaraan santai sesama kader PKS yang ada di parlemen.
“Biasanya akan ada rapat di DPW membahas persiapan pilkada seperti sebelum-sebelumnya. Termasuk Pilkada Tarakan nanti pasti ada rapat internal membahas ini. Sejauh yang saya ketahui belum ada rencana dalam waktu dekat,” kata Ahmad Abdullah, kemarin.
Meski terkesan santai, Ahmad Abdullah tak menampik jika komunikasi politik dijalankan kadernya. Ahmad Abdullah menyatakan sebagai partai yang hanya menwmpatkan seorang wakilnya di parlemen, perlu membangun koalisi jika ingin mengusung calon.
“Jika berbicara koalisi, hampir semua partai pasti perlu itu di Pilwali Tarakan nanti. Selain memang persyaratan mengusung, koalisi penting untuk saling merangkul dan bekerjasama memenangkan Pilkada,” katanya.
Dia enggan merinci komunikasi politik yang terus bergulir. Ia berkilah, koalisi partai harus dibahas intens. Sejauh ini menurut dia masih belum ada, apalagi saat ini tahapan Pilkada belum dimulai.
“Soal itu saya belum bisa sampaikan, nanti bisa di tanya langsung kepada Ketua DPW (Muh Nasir, red) untuk lebih jelasnya,” elaknya.
Sebagai salah satu politisi senior di PKS secara pribadi ia berharap potensi kader bisa dimanfaatkan menghadpi Pilkada mendatang. Namun keputusan akhir tetap berdasarkan musyawarah partai untuk menentukan sikap dan arah dukungan nantinya.
“Kami berharap PKS bisa tampil di Pilkada nanti, namun semua tergantung keputusan internal,” pungkasnya. (zz)