Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Lagi, PNS Ditangkap Usai Nikmati Sabu-sabu

Lagi, PNS Ditangkap Usai Nikmati Sabu-sabu


korankaltim
korankaltim
2016-10-08 05:30:33
Pegawai Pemprov Kaltim, Polisi Sita Bong dan Plastik Pembungkus



SAMARINDA – Baru menghitung bulan diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kaltim, RD (33) ditangkap polisi karena kasus narkoba, Kamis (6/10) pukul 18.00 Wita. Abdi Negara yang tinggal di Jalan Kulintang, Samarinda Ulu itu digerebek polisi di salah satu guest house Jalan Biola, Samarinda Ulu.

Ditemui di Polresta Samarinda RD mengaku menggunakan serbuk menyerupai kristal itu sebagai ‘doping’ agar fokus bekerja. “Setiap hari yang saya kerjakan mengenai angka-angka terus,” ujarnya.

Jika tidak ditangkap polisi, RD bersama beberapa rekannya dijadwalkan meninjau proyek pemda di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Sambil menunggu jemputan, ia memilih beristirahat di guest gouse.

“Rencananya saya akan dijemput, Jumat (7/10) pukul 02.00 Wita berangkat ke PPU,” ujarnya.

Ternyata, sebelum masuk guest house RD lebih dulu membeli sabu-sabu dikawasan Pasar Segiri, Samarinda. Sembari menunggu jemputan RD mengaku menggunakan sabu-sabu bersama seorang perempuan yang ingin meminjam uang miliknya.

“Perempuan itu pacar teman saya, dia datang mau pinjam uang, saya sempat tawari juga,” ujarnya.

Sebelum polisi datang, wanita tersebut keluar dengan alasan hendak membeli rokok. Sambil bersantai seorang diri di dalam kamar, RD dikagetkan dengan kedatangan beberapa pria dan masuk ke kamarnya.

Mengetahui yang datang polisi, RD pun hanya bisa pasrah. Ayah 4 anak itu berjalan menujukkan sebuah bong yang ia simpan dalam laci dan juga sebuah plastik bening bekas pem-bungkus sabu-sabu yang ia selipkan dalam buku. “Saya pakai sekali saja,” tutur PNS golongan 2A itu.

Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda, Kompol Belny Warlansyah menerangkan penangkapan terhadap RD berawal dari informasi masyarakat. “Ya, kami menerima informasi masya-rakat yang mengatakan jika ada yang menginap di guest house itu dan diduga sedang mengunakan narkoba,” terangnya.

Belny menduga RD menggunakan sabu-sabu karena stres dengan pekerjaannya. “Yang bersangkutan mengaku oknum PNS di salah satu Dinas Pemerintahan Provinsi Kaltim. Dia baru diangkat jadi PNS sekitar 3 bulanan. Dia sudah lama meng-gunakan sabu-sabu, sempat berhenti, namun mungkin stres karena pekerjaan, sehingga ia menggunakan lagi,” tuturnya.

Dihari yang sama, polisi juga menangkap seorang pria yang diduga pengedar narkoba. Tersangka berinisial SA (26) dibekuk di Jalan Nusa Indah, tepatnya di dalam Pasar Ijabah, Sungai Kunjang. Polisi mengamankan barang bukti 4 poket sabu-sabu seberat 1,56 gram, sebuah sendok penakar dan uang tunai Rp400 ribu. (dor)

loading...

baca LAINNYA