Published On: Kam, Apr 11th, 2013

PNS Diwanti-Wanti Tidak Berpolitik Praktis

TARAKAN – Walikota Tarakan Udin Hianggio mengatakan, meskipun melaksanaan pemilihan umum walikota (Pilwali) masih akan dilangsungkan sekitar lima bulan ke depan, namun orang nomor satu di Tarakan ini mewanti-wanti Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tidak terlibat dalam perpolitikan. Karena selain melanggar aturan kepegawaian juga akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.
“Saya melihat suhu politik Tarakan sudah mu-lai memanas dan cukup berat, apalagi tiga staf saya yaitu Asisten Pemerintahan Ibrahin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bap-peda) Sofian Raga dan wakil saya Suhardjo ikut mencalonkan diri sebagai kandidat calon walikota periode 2014-2019. Jangan sampai dengan kondisi ini membuat PNS menjadi terkotak-kotak sehingga pelayanan ke masyarakat terganggu,” ungkap Udin Hinggio, Kamis (11/04).
Menurut Udin, pelayanan prima yang diberi-kan oleh PNS merupakan hal paling utama dalam menyelengarakan pemerintahan, mengingat PNS merupakan abdi negara yang bertugas melayani masyarakat bukan malah minta pelayanan kepada masyarakat. “Pelayanan prima harus diutamakan dan diatas segala-galanya, jangan sampai karena ada Pilwali lantas mengabaikan kepentingan pelayanan umum,” terangnya.
Dalam waktu dekat, walikota akan melakukan pengarahan kepada PNS agar tidak ikut dalam tim sukses salah satu pasangan, karena menjadi seorang pegawai harus netral. Jika ketahuan melakukan politik praktis Udin Hianggio memastikan instansi terkait akan melakukan tindakan tegas dengan memberikan sanksi sesuai dengan besar kecilnya pelanggaran.
“Saya duduk bersama PNS serta memberikan pengarahan agar tidak menjadi atau terlibat ke dalam salah satu tim sukses pasangan, karena PNS harus netral itu yang kami inginkan. Saya akan mengarahkan PNS untuk lebih memfokuskan diri menjalankan tugasnya sebagai abdi masyarakat, bukan malah menjadi tim sukses dengan harapan mendapatkan keuntungan pribadi,” bebernya. (yan313)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web