Breaking News
Home >> Planet Football >> Poin Spurs dari Hugo Lloris
MERASA BERUNTUNG: Kecemerlangan Hugo Lloris di bawah mistar gawang membuat Spurs mampu mencuri angka dari kandang Bayer Leverkusen.
MERASA BERUNTUNG: Kecemerlangan Hugo Lloris di bawah mistar gawang membuat Spurs mampu mencuri angka dari kandang Bayer Leverkusen.

Poin Spurs dari Hugo Lloris

LEVERKUSEN – Frustasi, itulah yang diperlihatkan skuat Bayer Leverkusen kala menghadapi Tottenham Hotspur di matchday ketiga Liga Champions Grup E Rabu (19/10) dinihari kemarin. Adalah kiper Spurs, Hugo Lloris, yang membuat tuan rumah gagal memetikan poin penuh dan hanya mampu bermain imbang tanpa gol di BayArena, Leverkusen, Jerman pada pertandingan tersebut.
Spurs mendapat tekanan hebat dari Leverkusen utamanya di babak kedua. Tapi penampilan impresif Lloris membuat Leverkusen harus gigit jari. Dalam statistik yang dirilis situs resmi UEFA, Leverkusen tercatat melepaskan 16 percobaan mencetak gol, enam di antaranya mengarah ke gawang. Keenam upaya Leverkusen dimentahkan oleh Lloris.
Salah satu penyelamatan gemilang Lloris adalah saat dia menggagalkan peluang emas Javier Hernandez. Dia menghentikan bola tendangan Hernandez tepat di garis gawang. Teknologi garis gawang kemudian juga mengonfirmasi bola belum sepenuhnya melewati garis. Pada akhirnya, skor 0-0 bertahan hingga pertandingan usai. Spurs berada di posisi kedua klasemen sementara dengan empat angka sementara Leverkusen posisi ketiga dengan tiga poin. Pemuncak klasemen dihuni AS Monaco dengan lima angka.
Performa Lloris mendapat pujian dari manajer Spurs Mauricio Pochettino. Dia menilai penyelamatan-penyelamatan yang dilakukan kiper asal Prancis itu membuat Spurs tak pulang dengan tangan hampa. “Kami lebih baik di babak pertama, mereka lebih baik di babak kedua. Beberapa penyelamatan brilian dari kiper kami menjaga kami tetap ‘hidup’ dalam pertandingan,” ujar Pochettino seperti dikutip dari Sky Sports.
Hugo Lloris menyatakan kalau aksinya merupakan suatu keberuntungan. “Anda butuh sedikit keberuntungan untuk aksi semacam itu dan kali ini saya menyelamatkan gawang,” kata Lloris di BBC.
Sementara bagi tuan rumah, hasil ini membuat mereka kecewa karena mereka punya banyak peluang. “Kami menciptakan peluang yang amat banyak di babak kedua tapi tidak berhasil memaksimalkannya. Itu tidak bagus,” ujar penyerang Leverkusen, Admir Mehmedi. (dts/mar)