Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Polisi Bekuk Pembobol Konter Raja Hape

Polisi Bekuk Pembobol Konter Raja Hape

TENGGARONG – Tidak butuh waktu lama bagi Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mengungkap kasus pencurian yang membobol konter Raja Hape di Jalan Stadion, Gang Akasia, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar).
Pelakunya adalah Arey Irawan (24) warga Jalan Ikip Mekar Sari, RT 24, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong. Dia berhasil diamankan Unit Opsnal pada Kamis (24/11) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita di sebuah angkringan di Stadion Rondong Demang, Tenggarong.
“ Kamis dini hari tadi, Unit Opsnal Sat Reskrim telah melakukan penangkapan seorang laki-laki di angkringan Stadion Rondong Demang, yang diduga telah melakukan pencurian di Gang Akasia,” kata Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Reskrim AKP Yuliansyah.
Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa sejumlah handphone berbagai merk, satu unit jam tangan samsung gear warna hitam,satu botol liquid vave (rokok elektrik) merk ICY.
Selain itu, polisi juga mengamankan sebuah sepeda motor yamaha Mio Soul GT yang digunakan tersangka mencuri. “Aksi pencurian dilakukan dengan cara mencongkel pintu konter,” ungkapnya.
Kejadian ini bermula, Rabu sekitar pukul 22.00 Wita di konter Raja HP telah terjadi pencurian. Pelaku memasuki konter dengan cara mencongkel pintu dan berhasil mengambil barang seperti HP, baik baru maupun second. “Korban kemudian melapor ke unit Opsnal dan selanjutnya melakukan lidik dan berhasil mengamankan pelaku di angkringan stadion.(ami)