Home >> Hukum & Kriminal >> Polisi Ciduk Bandar Sabu di Pasar Segiri

Polisi Ciduk Bandar Sabu di Pasar Segiri

SAMARINDA – Seorang pe-ngedar narkoba berinisial La (44) ditangkap polisi di kawasan Pasar Segiri, Jalan Pahlawan, Samarinda Ulu, Senin (21/11). Warga Jalan Pasar Pagi, Sangkulirang, Kutai Timur (Kutim) ini dibekuk lantaran ‘nyanyian’ seorang pelanggannya berinisial Pa (32) yang lebih dulu dicokok polisi.
“Awalnya pembelinya dulu yang kami tangkap, setelah dilakukan interogasi, dia menunjukkan dari mana dia membeli sabu-sabu itu,” kata Kasat Resnarkoba Polresata Samarinda Kompol Belny Warlansyah.
Saat itu, Pa hendak mening-galkan pasar usai membeli sabu-sabu, namun ia tertangkap. Tanpa perlawanan, La digeledah dan polisi menemukan tiga poket sabu seberat, 1,26 gram. Dihadapan polisi, Pa mengaku jika sabu tersebut adalah titipan seorang rekannya. Polisi langsung melakukan pengembangan penyelidikan dan menangkap La yang sedang nongkrong di dalam pasar.
Dengan mudah, polisi meringkus pria beranak empat itu. Rupanya, barang bukti yang ditemukan polisi lebih banyak, yakni 35 poket sabu seberat 16,96 gram. Barang bukti lainnya adalah sendok penakar dan uang tunai Rp500 ribu yang diduga hasil penjualan narkoba.
Menurut Belny, dari pengakuan Pa, ia menggunkan sabu sebagai doping agar lebih kuat dalam menyetir mobil. “Pelaku ini (Pa) bekerja sebagai sopir, pengakuannya, dia menggunakan sabu sebagai doping agar kuat untuk menyetir mobil dari Samarinda ke Sangkulirang,” papar Belny. (dor)