Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Polisi Ciduk Dua Pencuri Mesin Pompa

Polisi Ciduk Dua Pencuri Mesin Pompa


korankaltim
korankaltim
2016-10-17 20:49:45
BALIKPAPAN - Polsek Balikpapan Barat berhasil mengungkap aksi pencurian mesin pompa merek Honda yang terjadi di kawasan jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Baru Tengah Balikpapan Barat yang terjadi pada Selasa (4/10) lalu.

Petugas mengamankan dua pelaku, M Yusuf (23) dan Adi Putra (25), yang ditangkap secara terpisah.

Kejadian bermula saat korban, M Ali (46) mendapat proyek pembuatan drainase di kawasan Balikpapan Barat. Proyek yang sudah berjalan beberapa hari tersebut berjalan lancar, usai bekerja semua peralatan termasuk mesin pompa penyedot di simpan di sebuah gudang di dekat lokasi proyek.

Namun saat hendak digunakan Selasa (4/10) pagi, mesin tersebut sudah tidak berada di tempatnya lagi. Hampir dua minggu melakukan penyelidikan, akhinya tim opsnal Polsek Balikpapan Barat yang dipimpin Panit Reskrim Ipda Noval Forestiawan mendapatkan titik terang siapa pelaku pencurian.

Petunjuk ini berkat kamera pengintai CCTV (Closed Circuit Television) yang terpasang di salah satu bangunan di sekitar TKP. Dalam CCTV tersebut terlihat jelas M Yusuf warga Jalan 21 Januari Kelurahan Baru Tengah dan Adi Putra warga jalan Letjen Suprapto Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat masuk ke dalam gudang penyimpanan dan langsung mencuri mesin pompa penyedot.

Setelah itu diangkut menggunkan sepeda motor Honda Scopy warnah hitam putih bernomor polisi KT 5711 ZK. Tidak menunggu lama kedua tersangka langsung dijemput dan diamankan, Sabtu (15/10) malam pukul 22.00 Wita. “Dua pelaku ini sebelumnya sudah melakukan pemantauan beberapa hari di lokasi kejadian, setelah memastikan aman dia melakukan aksinya. Keduanya kita amankan di rumah masing-masing,” terang Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta melalui Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa SH, Minggu (16/10).

Usai mengamankan dua tersangka, polisi pun langsung melakukan pengembangan terkait keberadaan mesin pompa tersebut. Dari kedua mulut pelaku pencurian ini terlontar nama Sukardi (52) dan Aco M Noor (55) yang diketahui keduanya pembeli mesin curian tersebut. “Dua pelaku penadah barang curian juga ikut kita amankan, saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh anggota kami,” tandasnya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti hasil curian berupa satu unit mesin pompa merek Honda beserta selang warna merah sepanjang 4 meter dan satu unit motor scopy yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

Kedua pelaku beserta dua penadah saat ini tengah diamankan di Polsek Balikpapan Barat untuk dilakukan proses hukum. (yud)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
3 months ago | dibaca 228 kali
img
korankaltim
korankaltim
5 months ago | dibaca 2.165 kali
img