Dipublish: 9 Juli 2013, 22:06

Polisi dan Satpol PP Cek THM

SAMARINDA – Untuk memastikan penutupan operasional seluruh Tempat Hiburan Malam (THM) sesuai surat edaran Walikota selama Ramadan 1434 Hijriah, puluhan personel Polresta dan Satpol PP menggelar patroli sekaligus mengecek perkembangan penutupan THM selama Ramadan.
“Kami lakukan pengecekan, apakah benar pengelola THM telah menutup operasional atau masih ada yang tidak taat aturan,” kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arief Prapto Santoso melalui Kabag Humas, Iptu H Agus Setyo kepada Koran Kaltim, kemarin.
Ia menyebutkan, beberapa THM besar di Samarinda seperti QQ dan Celcius tak luput dari pengecekan aparat tergabung dalam patroli tersebut. Tak hanya melakukan pengecekan dari luar, anggota polisi juga langsung masuk ke dalam THM dan memeriksa seluruh ruangan tempat karaoke.
“Kita juga periksa ruangan, siapa tahu di dalam ada ‘ladies’, meski dari luar kelihatan sudah tertutup,” lanjut Agus.
Hasil dari pengecekan itu, seluruh THM yang terjaring dalam razia sudah tak melakukan aktivitas. Semuanya telah ditutup pengelola dan hanya dijaga petugas keamanan masing-masing THM. Keramaian, gemuruh musik tak lagi terdengar di setiap THM di razia.
“Kita telah tutup beberapa hari lalu, tak ada kegiatan lagi,” terang salah satu petugas keamanan THM tak ingin namanya dikorankan.
“Semua sudah tutup, tak hanya kali ini saja, kita juga selalu patroli malam untuk memantau THM di Samarinda guna menjamin tak ada THM yang buka selama puasa,” tambahnya. (sar113)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger