Home >> PPU - Paser >> Polisi Intensifkan Patroli ke Sejumlah Kawasan

Polisi Intensifkan Patroli ke Sejumlah Kawasan

TANA PASER – Kepolisian Sektor (Polsek) Long Ikis, Minggu (20/11), melaksanakan patroli dan pengamanan acara Komuni Pertama para jemaat Gereja Katolik di Desa Kayungosari, Kecamatan Long Ikis.
Untuk diketahui, agenda yang dipimpin Pastor Daeng ini dihadiri, Kepala Desa (Kades) Kayungosari Yareus Pawe, Pengurus Stasi Donatusmi dan Elias Aro. Serta pengurus gabungan Brendi, Leus dan Eduardus Noha beserta anggota jemaat Gereja Katolik Kayungosari yang berjumlah 500 orang.
“Sejak pukul 09.00 hingga 12.00 Wita, para jemaat Gereja Katolik Kayungosari yang dipimpin Pastor Daeng menggelar Komuni Pertama. Alhamdulillah, giat berlangsung aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek Long Ikis AKP Jumali.
Kegiatan itu, lanjut dia, akan dilanjutkan pada malam harinya, yakni, sekira pukul 20.00-24.00 Wita. “Jemaatnya berjumlah 500 orang. Dan kami siap untuk mengamankan jalannya acara yang akan dilanjutkan pada malam harinya, sesuai arahan Pak Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan,” tegasnya.
Masih di hari yang sama, Polsek Kuaro juga melakukan pengamanan terhadap 500 peserta yang mengikuti jalan santai dalam rangka Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kuaro. Yang melintasi sejumlah jalan yang berada di kecamatan setempat.
“Jalan santai yang diikuti oleh guru dan murid, yang berjumlah hampir mencapai 500 peserta ini, mengambil titik start dan finish di Arena Taman Budaya dan MTQ Kuaro. Alhamdulillah, giat yang dimulai sekitar Pukul 07.00 sampai 11.00 Wita berlangsung tertib dan aman,” kata PS Kapolsek Kuaro Iptu Joko Susanto.
Pada kesempatan tersebut, sambung Joko, pihaknya memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan tertib berlalu lintas. Serta menghindari penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja. “Taati segala peraturan lantas, dan jangan menggunakan knalpot racing atau blong. Karena dapat mengganggu orang lain,” sebutnya.
Terpisah, Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan menyampaikan, bahwa jajarannya akan mengerahkan segala daya serta upaya dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Paser.
“Sesuai arahan Pak Kapolda Kaltim, polisi adalah pemberi rasa aman dan pengayom bagi masyarakat. Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban kami untuk mewujudkan wilkum yang aman dan kondusif,” imbuhnya. (sur)