Polisi Kantongi Indentitas Maling Pecah Kaca Mobil

0
1

SANGATTA – Polres Kutim akhirnya menemukan titik terang perihal pencurian dengan memecah kaca mobil yang terjadi pada 23 Agustus 2016 lalu. Dalam peristiwa ini Sutikno (51) yang baru saja mengambil uang gaji karyawan Koperasi Kongbeng Harapan (K2H), di Kecamatan Kombeng senilai Rp885 juta menjadi korban. Sutikno, yang juga Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Telen baru saja keluar dari bank BRI Kongbeng, diam-diam dibuntuti kawanan maling spesialis pemecah kaca mobil.
Perkembangan kasus tersebut, polisi telah mengantongi indentitas para pelaku. Dalam perburuan pelaku pencurian yang lebih dari satu orang itu, Polres Kutim dibantu Polda Kaltim. Selain itu, Polres Kutim juga berkordinasi dengan Polres Berau, karena diduga para pelaku melarikan diri ke arah Kabupaten Berau.
“Indentitas pelaku sudah kita kantongi, pelaku merupakan perampok lintas daerah,” kata Kapolres Kutim AKBP Rino Eko saat ditemui usai mengikuti acara HUT TNI ke-71, Rabu (05/10) kemarin di Pemkab Kutim.
Saat ditanya terkait adanya keterlibatan orang dalam, dirinya memastikan para pelaku perampokan tersebut tidak ada keterlibatan orang dalam. “ Pelakunya diluar dari internal koperasi. Para pelaku juga sudah kita terbitkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO),” jelasnya.
Akibat kejadian ini, Uang senilai Rp885 juta yang rencananya untuk membayar gaji karyawan Koperasi Kongbeng Harapan (K2H) raib. Maling yang tak diketahui jumlah dan identitasnya ini langsung kabur dengan hasil jarahannya.
Sutikno yang baru saja dari bank mengendarai mobil dinas dengan nomor polisi (Nopol) KT 1278 R, menuju dealer motor untuk membayar angsuran. Setelah Sutikno memastikan pintu mobil terkunci, lantas masuk ke dealer dengan meninggalkan tas yang berisi uang tunai Rp885 juta di dalam mobil.
Saat keluar dari diler, Sutikno terkejut mengetahui kaca mobil bagian kiri sudah pecah. Setelah diperiksa, tas berisi uang Rp885 juta raib. Mengetahui kejadian tersebut, Sutikno segera melaporkan ke pos polisi terdekat. (sab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here