Senin, 18/12/2017

Lima Legislator Golkar Calon Ketua DPR RI

Senin, 18/12/2017

aziz

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Lima Legislator Golkar Calon Ketua DPR RI

Senin, 18/12/2017

logo

aziz

VIVA - Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily mengatakan sejumlah nama disebut-sebut sebagai calon ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar. Di antaranya Azis Syamsudin, Agus Gumiwang, Bambang Soesatyo, Zainuddin Amali, dan Fadel Muhammad.

“Semua kader Golkar punya hak untuk dicalonkan jadi ketua DPR. Walau dari beberapa nama-nama banyak disebut seperti Azis Syamsudin, Agus Gumiwang, Bamsoet, Zainudin Amali, Fadel juga disebut namanya,” kata Ace di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (15/12).

Saat ditanya soal sosok tersebut, ia mengatakan belum ada pertimbangan khusus di DPP baik secara formal atau pun informal mengenai sosok yang disebutkan. Tapi ia menilai semua calon memiliki potensi dan kompetensi.

“Pak Bamsoet memiliki pengalaman sebagai ketua komisi III. Nama Bang Ridwan, beliau oke,” kata Ace.

Menurutnya, nama-nama tersebut bisa saja dimasukkan dalam daftar calon ketua DPR untuk dibahas di pleno Golkar. Ia pun mengharapkan calon ketua DPR ‘bersih’ dan tak punya masalah hukum.

“Kita harap ketua DPR yang akan datang dapat bangkitkan dan kembalikan maruah DPR sebagai lembaga terhormat. Kita harus cari figur bersih, tak punya masalah hukum, tak berurusan dengan KPK. Sehingga betul-betul ketua DPR akan datang tunjukkan kredibilitas dan integritas yang tinggi sebagaimana semangat yang ingin dibangun ketua umum Airlangga,” kata Ace.

Ia menilai nama-nama yang muncul relatif memiliki kapasitas, kemampuan, kompetensi, jam terbang dan pengalaman. Hal terpenting, ketua DPR ke depan bisa menciptakan Golkar yang bersih.

“Bisa membangkitkan kejayaan partai Golkar, tentu ketua DPR figur yang representasikan Golkar bersih, sehingga tak hanya tingkatkan marwah DPR tapi juga sebaliknya bisa bangkitkan, tingkatkan marwah Golkar. Ini penting untuk pulihkan citra PG di depan publik,” kata Ace. (vn)


Lima Legislator Golkar Calon Ketua DPR RI

Senin, 18/12/2017

aziz

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.