Senin, 18/12/2017

Megawati Umumkan Empat Jagoan di Pilkada 2018

Senin, 18/12/2017

MEGAWATI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Megawati Umumkan Empat Jagoan di Pilkada 2018

Senin, 18/12/2017

logo

MEGAWATI

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk empat provinsi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. Empat Provinsi itu adalah Riau, Sulawesi Utara (Sultra), Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Maluku. “Saya bertekad keempat pasangan saya pilih ini dapat memenangkan perhatian dan suara dari rakyat yang memilih,” kata Megawati di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (16/12).

Untuk Sulawesi Tenggara, PDIP mengusung pasangan Asrun-Hugua. Untuk Riau, PDIP mengusung inkumben Arsyadjuliandi Rachman yang berpasangan dengan kader PDIP Suyatno. Provinsi Maluku, PDIP menyiapkan Irjen Murad Ismail-Barnabas Orno. Dan terakhir, untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) PDIP memilih pasangan Marianus Sae-Emilia J. Nomleni.

“Mereka ini saya usung bukan untuk menang-menangan,” ujar Mega. PDIP akan membuatkan visi-misi yang sesuai dengan cita-cita partai untuk keempat pasangan calon yang diusung PDIP.

Di empat Provinsi itu, PDIP tidak dapat mengusung calon gubernur sendiri sehingga harus berkoalisi. Sebagaimana diketahui syarat calon gubernur berdasarkan UU Pilkada Nomor 10 tahun 2016 harus didukung oleh partai atau gabungan partai politik pemilik 20 persen jumlah kursi DPRD atau 25 persen suara di pemilu legislatif. 

Di Riau, PDIP memiliki sembilan kursi, di Sulawesi Tenggara memiliki lima kursi, di Maluku ada tujuh kursi.  Sedangkan NTT, PDIP memiliki 10 kursi. (tco)

Megawati Umumkan Empat Jagoan di Pilkada 2018

Senin, 18/12/2017

MEGAWATI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.