Selasa, 19/12/2017

Gerindra Kukar Kirim Lima Sarjana ke Hambalang

Selasa, 19/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Gerindra Kukar Kirim Lima Sarjana ke Hambalang

Selasa, 19/12/2017

TENGGARONG - DPC Gerindra Kutai Kartanegara mulai rutin mengirimkan sarjana muda atau pemuda Kukar untuk ikut pendidikan dan latihan (Diklat) Gerindra Masa Depan (GMD) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Tahun ini, Gerindra sudah mengirimkan tiga orang sarjana ke Hambalan. Direncanakan pada 2018 nanti ada lima orang lagi yang akan dikirim. 

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kukar, Alif Turiadi mengatakan pemuda Kukar yang dikirim ikut diklat di Hambalang ini nantinya akan menjadi kader masa depan Gerindra. “Kita beri bekal untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan di sana,” bebernya.

Untuk mengirim pemuda, kata Alif, harus memenuhi kriteria yang diminta DPP Gerindra, yakni maksimal usia 25 tahun dan harus stara I (S1). “Mereka juga harus sehat jasmani,” ungkapnya.

Di hambalang, pemuda Kukar akan didik selama tiga bulan lamanya dan semua biaya dibebankan ke DPC Gerindra. Jika dalam diklat tersebut berpotensi maka akan disekolahkan hingga keluar negeri.

“Setiap tahun kita mendapat jatah, semua DPC kabupaten/kota,” beber Anggota Komisi IV DPRD Kukar ini.

Ia pun mengharapkan, pemuda yang dikirim ke Hambalang nantinya akan membesarkan Gerindra di Kukar dan bisa berkontribusi untuk pembangunan Kukar ke depan. “Setelah dikirim dan kembali, mereka akan membangun daerah masing-masing,” terangnya. (ami)


Gerindra Kukar Kirim Lima Sarjana ke Hambalang

Selasa, 19/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.