Selasa, 19/12/2017

Irjen Safaruddin Tidak Perlu Mundur

Selasa, 19/12/2017

Safaruddin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Irjen Safaruddin Tidak Perlu Mundur

Selasa, 19/12/2017

logo

Safaruddin

JAKARTA - Komandan Korps Brimob Polri Irjen Murad Ismail telah resmi diusung PDIP dan Partai Nasdem untuk maju dalam ajang Pilgub Maluku 2018 mendatang. Jenderal bintang dua itu pun diperkirakan segera mundur dari Polri.

Selain Murad, ada lagi jenderal polisi yang disebut maju bertarung di Pilkada 2018. Mereka adalah Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw, Kepala Korps Brigade Mobil (Kakorbrimob) Irjen Murad Ismail, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Safaruddin, dan Wakalemdiklat Polri Irjen Anton Charliyan.

Namun, tak seperti tiga jenderal polisi lainnya, ada pengecualian bagi Irjen Safarudin. Ia tidak perlu mundur dari Polri.

“Kebetulan Januari (Irjen Safaruddin) pensiun, sehingga tidak perlu mengundurkan diri karena memang sudah selesai,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/12).

Menurut dia, Polri tidak mengekang hak politik setiap anggotanya. Namun, harus ada kewajiban yang perlu dipenuhi apabila ada anggota Polri yang memutuskan maju sebagai kepala daerah.

“Saya katakan prinsip. Polri tidak bisa mengekang hak politik dari setiap anggota Polri untuk ikut dalam kancah pemilihan daerah tetapi semuanya harus diikuti harus selesai dulu dari kepolisian, mundur atau pensiun,” ucap Iqbal. (l6c)

Irjen Safaruddin Tidak Perlu Mundur

Selasa, 19/12/2017

Safaruddin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.