Selasa, 02/01/2018

Peran Parlemen Diambil Alih Ustaz

Selasa, 02/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Peran Parlemen Diambil Alih Ustaz

Selasa, 02/01/2018

JAKARTA - Pamor wakil rakyat dalam menyerap aspirasi masyarakat dinilai telah menurun. Publik pun kini tidak lagi menyampaikannya melalui DPR atau pun partai politik. Mereka menyampaikannya melalui ustaz.

"Akhirnya yang menyuarakan (aspirasi) itu ustadz-ustadz. Jadi sekarang peran itu diambil alih oleh ustaz-ustaz yang ceramah seperti di hari Jumat," ucap Zulkifli Hasan, dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2017 Zulhas Bersama Wartawan di Pulau Dua Resto, Senayan, Jakarta, Jumat (29/12) lalu.

Zulhas, sapaan akrab dari Ketua MPR ini menjelaskan bahwa anggota organisasi-organisasi juga banyak yang tidak 'nurut' lagi dengan pengurusnya. Karena dirasakan apa yang mereka perjuangkan sia-sia.

"Contohnya di ICMI, NU, mulai tidak percaya dengan strukturnya. Mulai tidak nurut, karena apa? Karena yang mereka rasakan, yang seharusnya diperjuangkan tidak berhasil terjadi," jelas Zulhas.

Menurut Zulhas, adanya rasa tidak terwakili dan munculnya rasa tidak percaya oleh masyarakat terhadap DPR serta partai politik menjadi akar masalah. Akhirnya, masyarakat mencari saluran lain untuk menyampaikan aspirasi yang dalam hal ini para pendakwah.(l6c)

Peran Parlemen Diambil Alih Ustaz

Selasa, 02/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.