Kamis, 01/02/2018

Laporkan Kecurangan ke Panwaslu

Kamis, 01/02/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Laporkan Kecurangan ke Panwaslu

Kamis, 01/02/2018

SAMARINDA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Samarinda menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur  2018 kepada parpol dan pihak keamanan di Hotel Aston, Samarinda.

Ketua Panwaslu Samarinda, Abdul Muin mengatakan pengawasan partisipatif pemilu sangat penting, selain demi kepentingan masyarakat juga karena terbatasnya jumlah personil di Panwaslu dan Panwascam.

Bagi dia, pengawasan pemilu oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk parpol dan pihak keamanan sangat berguna bagi masyarakat pemilih agar tidak salah menentukan pilihan kepada para calon yang bermasalah.

 Masyarakat kata dia akan tahu mana calon yang memiliki kualitas dan mana calon yang tidak memiliki kompetensi.

“Sosialisasi ini kita berikan kepada mereka (parpol dan pihak keamanan) agar bisa turut serta sebagai pengawas partisipatif dan juga bisa memahami seputar potensi dugaan pelanggaran ditahapan pilgub,”kata Muin, kemarin.

Partisipasi masyarakat dalam pengawasan bisa dilakukan dengan melaporkan jika menemukan adanya pelanggaran pemilu.

"Masyarakat bisa lapor ke Panwaslu atau Panwascam terdekat dengan bukti otentik berupa foto pelangggaran pemilu," imbuhnya. 

Untuk meningkatkan kualitas pemilu, lanjut dia juga perlu peran banyak pihak dalam pendidikan politik. Pendidikan politik merupakan tanggungjawab penyelenggara pemilu, pemda dan partai politik itu sendiri. (sab)

Laporkan Kecurangan ke Panwaslu

Kamis, 01/02/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.