Kamis, 10/08/2017

Awang Faroek Persilakan Sabani Maju Pilgub

Kamis, 10/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Awang Faroek Persilakan Sabani Maju Pilgub

Kamis, 10/08/2017

SAMARINDA – Staf Ahli Muhammad Sabani rupanya belum mendapat restu dari Gubernur Awang Faroek Ishak untuk maju di Pilgub Kaltim 2018. Sabani sendiri sudah mendaftar ke ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim sebagai Bacagub. Bahkan sudah mengikuti fit and proper test di Jakarta. 

“Sabani belum melapor. Tapi kalau mau maju silahkan, tapi ada tata caranya, sebab seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang ingin maju harus lapor atasan. Saya juga sudah tanya Sekda tidak ada juga laporan,” kata Awang Faroek, ditemui wartawan usai rapat LKPj di Gedung Utama DPRD Kaltim, Rabu (9/8) kemarin.

Meski belum melapor, kata Awang, dirinya tidak akan menghalangi siapa saja yang ingin maju di Pilgub. Sebab itu hak masing-masing orang. Kalau sudah memutuskan maju di Pilgub, calon tentu sudah memiliki perhitungan masing-masing. 

“Saya persilahkan kepada siapapan jika ingin maju,  tapi kalau resikonya mendaftar harus menyatakan mundur diri sebagai PNS. Itu kalau sudah terdaftar di KPU,” ungkapnya.

Diwartakan sebelumnya, Sabani mendaftar di menit terakhir. Mantan Kepala Bappeda Kaltim itu memainkan koneksinya di Jakarta dengan mendaftar langsung di DPP PDIP. DPP PDIP kemudian mengundangnya mengikuti fit and proper test bersama sederet nama yang lebih dahulu mendafta.

“Menghadapi Pilkada persiapan tak sekedar bicara, banyak aspek yang mesti disiapkan.  Ada perhitungan, apakah ada partai yang mendukung, juga logistik. Saat ini kami tidak bisa gembar-gembor, saya masih mengamati saja,” kata Sabani. 

Dia melanjutkan, dirinya mendapat bantuan dari beberapa teman. Ketika itu pendaftaran di Jakarta sudah tutup, jadi dia mendaftar melalui pengurus pusat di Jakarta. 

“Siapa chanel saya nanti akan katahuan sendiri,” ujar pria berkacamata itu.

Walaupun terhitung baru dalam, namun optimisme Sabani cukup tinggi. Selain dengan PDIP, ia mengaku menjalin komunikasi baik dengan partai lain. Namun untuk mencari dukungan, ia menyerahkan sepenuhnya kepada tim. (sab)

Awang Faroek Persilakan Sabani Maju Pilgub

Kamis, 10/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.