Selasa, 15/08/2017

PKS Mengaku Didekati Gus Ipul

Selasa, 15/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PKS Mengaku Didekati Gus Ipul

Selasa, 15/08/2017

JAKARTA – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Hidayat Nur Wahid mengakui bahwa Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sudah melobi partainya dalam rangka mencari dukungan untuk Pilkada Jawa Timur 2018. Meski begitu, hingga hari ini PKS belum menentukan sikap finalnya.

“Dan Gus Ipul juga mendekati PKS untuk mendapatkan dukungan dengan PKS tapi belum selesai semuanya,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/8) kemarin.

PKS, kata dia, masih sangat cair untuk Pilkada Jawa Timur. Ia memperkirakan proses pengambilan keputusan akan lebih panjang jika dibandingkan dengan Pilkada Jawa Barat. Menurut Hidayat, ini disebabkan Jabar merupakan daerah dengan basis massa PKS. Sedangkan posisi PKS di Jatim tak sekuat di Jawa Barat maupun di DKI Jakarta. Di samping itu, PKS juga masih akan melihat aspirasi dari para ulama di Jatim.

“Sampai pada hari ini proses masih berjalan,” ucap Wakil Ketua MPR RI itu.

Begitu pula dengan koalisi partai, menurut dia, masih sangat cair. Ia melihat di Jawa Timur belum ada partai yang berani menyatakan dukungan, selain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebab, hanya PKB yang memiliki cukup kursi untuk mengajukan pasangan calon kepala daerah sendiri tanpa berkoalisi.

“PKB sudah tegas menyatakan dukungan untuk Gus Ipul dan cukup sendiri mengusung Gus Ipul,” kata Hidayat. (kc)


PKS Mengaku Didekati Gus Ipul

Selasa, 15/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.