Kamis, 17/08/2017

Masbit dan Istighozah bersama DPD PKS Kukar

Kamis, 17/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Masbit dan Istighozah bersama DPD PKS Kukar

Kamis, 17/08/2017

logo

TENGGARONG - DPD PKS Kutai Kartanegara menggelar acara Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) dan Istigosah dalam rangka Tasyakuran 72 tahun Kemerdekaan Indonesia bertempat di Masjid Jami’ Amir Hasanudin, Tenggarong, Rabu (16/8). 

Acara dihadiri langsung Ketua DPD PKS Kukar H Suriadi, Ketua Dewan Syariah Daerah (DSD) PKS Kukar Ilyas Ibrahim, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kukar Mufator Karsono, Anggota Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Kaltim Harunu Rasyid yang mewakili DPW PKS Kaltim, Ketua Fraksi Bintang Keadilan Sejahtera (BKS) DPRD Kukar Firnadi Ikhsan dan Ketua Umum Partai Nasdem Kukar Marwan.

Acara dimulai pukul 20.00 WITA, dan diawali dengan beberapa sambutan. Sambutan pertama disampaikan Ketua DPD PKS Kukar, Suriadi. Dalam sambutannya, Suriadi menyampaikan bahwa cara mensyukuri nikmat kemerdekaan yaitu dengan melaksanakan hal-hal yang bermanfaat dan membawa berkah dari Allah. “Kalau di kita (PKS) ialah mari menjaga rumah Indonesia, harapannya di sini bermakna agar kita bersama-sama tetap menjaga keutuhan bangsa, jangan mudah untuk di pecah belah,” katanya. 

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ustaz Harunu Rasyid sebagai perwakilan DPW PKS Kaltim sekaligus membuka acara secara resmi. Selain kegiatan mabit & istigosah, acara ini juga dirangkai dengan pengumuman pemenang serta pembagian hadiah lomba pembacaan teks proklamasi mirip Bung Karno yang telah diselenggarakan sebelumnya secara “online”. Peserta lomba mengirimkan video rekaman kepada panitia.

Memasuki acara inti, yaitu penyampaian tausiah oleh Al Habib Muhammmad bin Muhdhor Al Atthos, yang pada kesempatan kali ini turut hadir ayah beliau, yakni Habib Alwi. 

Untuk diketahui, setelah rampung agenda tausiah, peserta Mabit di sepertiga malam melaksanakan salat berjamaah (qiyamullail) dilanjutkan salat subuh berjamaah dan diakhiri dengan zikir Al-Ma’surat bersama. (*/hei)


Masbit dan Istighozah bersama DPD PKS Kukar

Kamis, 17/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.