Selasa, 22/08/2017

KPU Maksimalkan Rumah Pintar Pemilu

Selasa, 22/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

KPU Maksimalkan Rumah Pintar Pemilu

Selasa, 22/08/2017

SENDAWAR - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Barat (Kubar) FX Irianto menyebut, pihaknya akan melakukan jemput bola dalam mengenalkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang saat ini ada di Kantor KPU di Sendawar. 

Terhadap pemilih pemula, terutama sejumlah sekolah di Kubar jika dilakukan sistem jemput bola dalam mensosialisasikan keberadaan RPP, diyakini akan efektif. 

“Keberadaan RPP bertujuan mengajak para partisipan pemilu agar lebih aktif mengetahui informasi seputaran Pemilu. Di RPP dapat diakses dengan mudah  informasi apapun berkaitan dengan kepemiluan,” papar FX Irianto, Selasa (22/8).

Dia menambahkan, meski RPP Kubar baru diresmikan beberapa bulan lalu, namun keberadaannya telah siap melayani masyarakat secara umum. 

“Kita akan melakukan jemput bola. Terutama siswa-siswi sekolah, agar mereka bisa belajar dan mengenal informasi pemilu. Karena di tingkat SMU, sangat banyak pemilih pemula setiap tahun,” bebernya.

“Di Rumah Pintar Pemilu ini, kita memberikan pembekalan dan informasi menyangkut tentang sejarah, penyelenggara, sistem, hasil-hasil, serta banyak lagi berkaitan dengan pemilu,” ungkapnya lagi. 

Dia menambahkan, fasilitas yang dimiliki Rumah Pintar Pemilu Kubar, yakni ruang display, audio visual, Maket TPS, Perpustakaan berisikan buku yang berkaitan dengan pemilu, perempuan dalam politik, Peraturann KPU, kegiatan KPU serta fasilitas lainnya. Ada 5 petugas dari Sekretariat KPU Kubar yang siap melayani setiap hari jam kerja 

“Pengurus Partai Politik, mahasiswa, Pengurus OSIS sudah datang.  Jadi, bagi masyarakat Kubar yang ingin mengetahui informasi seputaran Pemilu, silakan datang ke RPP,” pungkasnya. 

Sehari sebelumnya, Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kaltim, Muhsyamsul Hadi menegaskan, bahwa RPP sangat penting. Yakni merupakan media sumber informasi untuk mendidik serta memberikan pengetahuan tentang kepemiluan kepada masyarakat.

“Di RPP masyarakat yang mencari informasi tentang pemilu dilayani dengan sangat baik. Berharap masyarakat hingga ke pelosok dari dari kalangan manapun secara umum bisa memanfaatkan RPP sebagai sumber informasi pemilu,” tukasnya.(imr)

KPU Maksimalkan Rumah Pintar Pemilu

Selasa, 22/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.