Kamis, 24/08/2017

Dua Syarat Zulkifli untuk PAN

Kamis, 24/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dua Syarat Zulkifli untuk PAN

Kamis, 24/08/2017

BANDUNG – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meminta dua hal kepada seluruh kadernya sebagai syarat jika ingin melihat dirinya mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2019. Zulkifli akan mempertimbangkan desakan menjadi capres dalam Rakernas PAN tahun 2018 jika permintaannya bisa dipenuhi. 

“Ini kan diserahkan kepada Ketum (keputusan capres). Nanti tahun depan saya ukur,” ujar Zulkifli di Hotel Grand Asrillia, Bandung, Rabu (23/8) kemarin. 

Zulkifli mengatakan, syarat pertama agar dirinya bersedia menjadi capres adalah meminta kader PAN bekerja keras melayani rakyat. Baginya, hal itu menjadi bukti keseriusan kader yang ingin melihat dirinya menjadi capres pada Pemilu 2019. Syarat kedua, kata Zulkifli, dirinya akan maju jika hasil survei memperlihatkan suara partai PAN di tahun 2018 minimal sepuluh persen.  

“Kalau di survei sepuluh persen atau sebelas persen, PAN layak bicara capres atau cawapres,” ujar Zulkifli. 

Sebelumnya, PAN resmi merekomendasikan Zulkifli untuk diusung sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2019. Keputusan itu merupakan hasil rapat pleno seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN dalam Rakernas ke-3 di Bandung, Jawa Barat. 

“Meskipun demikian keputusan akhir diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum DPP PAN (Zulkifli),” ujar Waketum PAN Didik J Rachbini. 

Terpisah, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, rekomendasi pencalonan Zulkifli sebagai capres tidak terlalu dini. Ia menilai, dukungan itu merupakan hasil dari aspirasi kader yang tidak dapat dibatasi atau ditolak. “Kami tidak bisa menghentikan arus atau kehendak dari para kader. Apalagi itu dinyatakan dalam forum terbuka,” ujar Eddy.  (cnn)


Dua Syarat Zulkifli untuk PAN

Kamis, 24/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.