Kamis, 24/08/2017

KPU Paser Siap Sukseskan Pelaksanaan Pilgub

Kamis, 24/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

KPU Paser Siap Sukseskan Pelaksanaan Pilgub

Kamis, 24/08/2017

TANA PASER – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim Divisi Hukum Vico Januardy menyampaikan, bahwa pihaknya akan melaunching tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 12 September 2017 di Kota Samarinda.

“Direncanakan, kami akan launching tahapan Pilgub pada 12 September mendatang di Samarinda,” ungkap Vico saat melakukan supervisi kesiapan Pilgub 2018 di kantor KPU Kabupaten Paser, Selasa (22/8) lalu.

Launching tahapan Pilgub nanti, lanjut ia, sekaligus dirangkai dengan Rapat Koordinasi (Rakor) KPU se-Kaltim. “Selain launching tahapan Pilgub, kami sekaligus juga menggelar Rakor se-Kaltim,” ucapnya.

Dikatakan, berdasarkan hasil pleno KPU Provinsi Kaltim, menugaskan dirinya untuk melakukan supervisi dan monitoring persiapan penyelenggaraan Pilgub 2018 di wilayah Kabupaten Paser.

“Supervisi ini, untuk mendengar dan berdiskusi tentang bagaimana kesiapan yang telah dilaksanakan KPU Paser sejauh ini,” ucap Vico yang saat itu didampingi lima Komisioner KPU Paser, yakni Eka Yusda Indrawan, Abdul Qayyim Rasyid, Amamah Farasanti, Kusnadi dan M Makbul.

Dijelaskan, bahwa KPU Kabupaten Paser dinilai telah berhasil menyelenggarakan Pilkada Serentak 2015, atau tepatnya Pemilihan Bupati (Pilbup) Paser. Dengan terpilihnya pasangan calon Yusriansyah Syarkawie-Mardikansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Paser.

“Untuk KPU Paser, sudah berhasil melaksanakan Pilkada 2015 dengan kondisi lancar, kondusif dan demokratis. Maka kami (KPU Kaltim) menilai, sebenarnya pengalaman itu sangat berharga, sehingga bisa membantu KPU provinsi untuk mensukseskan Pilgub 2018 mendatang,” paparnya.

Diharapkan, menjelang penyelenggaraan Pilgub Kaltim 2018, KPU Kabupaten Paser tetap solid, sinergi antar pihak sekretariat dan para komisioner serta membangun sinergi pula dengan masyarakat secara aktif dan demokratis dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pilgub 2018.

“Kami harap, jajaran internal untuk tetap sinergis, taat regulasi dan aturan, melakukan pendekatan kepada masyarakat, atau pihak-pihak terkait dalam rangka mensukseskan Pilgub nantinya, yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Paser Eka Yusda Indrawan mengatakan, bahwa pihaknya telah berkomitmen dan siap untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilgub Kaltim 2018. Karenanya, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan yang menjadi rutinitas KPU Kabupaten Paser.

“Untuk mensukseskan Pilgub, kami telah melakukan kegiatan yang rutinitas. Seperti, pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, sosialisasi kepada pemilih pemula dan komunitas-komunitas, guna meningkatkan partisipasi pemilih,” katanya. (sur)

KPU Paser Siap Sukseskan Pelaksanaan Pilgub

Kamis, 24/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.