Sabtu, 26/08/2017

Safaruddin Tak Akan Ganggu Rusmadi

Sabtu, 26/08/2017

Awang Faroek Ishak

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Safaruddin Tak Akan Ganggu Rusmadi

Sabtu, 26/08/2017

logo

Awang Faroek Ishak

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak masih tetap yakin putranya, Awang Ferdian Hidayat akan berpasangan dengan Rusmadi pada Pilgub 2018 mendatang. Masuknya nama Kapolda Safaruddin di bursa Pilgub Kaltim melalui PDIP tak menggoyahkan keyakinan politisi senior tersebut. 

Seperti diketahui, Safaruddin mengikuti penjaringan PDIP setelah pendaftaran di DPD PDIP Kaltim ditutup. Jenderal bintang dua itu langsung mengikuti pendaftaran yang disertai dengan fit and proper test di Jakarta. Selain Safaruddin, ada juga Sahbani yang langsung mengikuti fit and proper test di Jakarta. 

Meski ada dua nama tersebut, Awang tetap yakin putranya akan dipilih oleh PDIP dan berpasangan dengan Rusmadi. Awang Ferdian adalah politisi PDIP. Dia terpilih sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan Kaltim dan Kaltara. 

“Saya kira Rusmadi dan Awang Ferdian sudah putus di pusat, tinggal deklarasi saja.  Mudah-mudahan antara PDIP 10 kursi, dan 2 kursi yang dibawa Nasdem sudah cukup,” ujarnya kepada media di Samarinda Jumat (25/8) kemarin. 

Meski begitu, Awang menuturkan bahwa dirinya mempercayakan semua urusan penjaringan kepada PDIP. Dia juga percaya dengan proses penjaringan melalui fit and proper test yang dilakukan oleh PDIP. Proses penjaringan itu akan menggodok semua nama yang mendaftar untuk kemudian dijadikan pasangan calon. 

Tetapi, Awang yakin figur-figur yang baru muncul itu tidak akan mengganggu poros yang dibangun oleh Rusmadi bersama dengan Ferdian. Dia percaya bahwa PDIP akan tetap mengusung Rusmadi berpasangan dengan putranya. 

“Enggak itu urusan PDI, tapi saya percaya soal fit and proper test untuk Rusmadi dan Ferdi, sudah bulat untuk mendukung Rusmadi dan Ferdi, saya yakin tak mengganggu, silahkan tanyakan ke DPP PDI,” ungkpanya. 

Gubernur Awang sendiri sudah berkali-kali mengklaim bahwa Rusmadi dan putranya akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP. Perihal itu, DPD PDIP Kaltim pernah menyebutkan bahwa, saat ini pintu PDIP terbuka untuk semua calon yang mendaftar. Semua bakal calon berpeluang untuk mendapatkan dukungan. (rs)

Safaruddin Tak Akan Ganggu Rusmadi

Sabtu, 26/08/2017

Awang Faroek Ishak

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.