Senin, 04/09/2017

Jokowi Pasti Maju Pilpres

Senin, 04/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jokowi Pasti Maju Pilpres

Senin, 04/09/2017

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memastikan langkah Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Tjahjo dengan tegas menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali bertarung sebagai calon presiden.

Tanpa ragu Tjahjo mengucapkan itu. “Pak Jokowi pasti maju,” tegas Tjahjo, Sabtu (2/7) lalu. Tjahjo sempat meminta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjadi ketua tim sukses Jokowi di 2019. Saat itu alasan Tjahjo, Jusuf Kalla sudah memberi sinyal tidak bertarung di Pilpres 2019. Namun permintaan Tjahjo itu ditolak Jusuf Kalla. Melalui juru bicaranya, Jusuf Kalla memilih fokus menyelesaikan pekerjaan hingga pemerintahannya selesai. Mantan Sekjen PDIP ini menghormati apapun keputusan JK. Termasuk jika nantinya JK memilih kembali bertanding di Pilpres 2019. 

“Pak JK maju lagi sebagai Presiden masih bisa, Wapres masih bisa, tim sukses pasti bisa. Bukan tim mungkin jurkam. Beliau masih bisa jadi capres-cawapres. Bisa jadi jurkamnya,” kata Tjahjo.

Tjahjo sadar betul bahwa JK memiliki hak politik. Termasuk mencalonkan diri menjadi capres maupun cawapres. Tjahjo sekadar mengusulkan, keputusan tetap ada di tangan JK. “Tanya sama beliau. Beliau kan punya hak politik,” singkatnya. Yang jelas, Jokowi membutuhkan tim pendukung yang solid. “Akan diminta semua jadi jurkamnya di belakang layar,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, melalui juru bicaranya, JK tidak berniat menjadi ketua timses Jokowi. Alasannya, tidak elok karena posisi JK saat ini sebagai wakil presiden.

“Artinya, Pak JK sebagai Wapres, tentu tidak elok kalau terlalu jauh terlibat dalam urusan kampanye, apalagi sebagai ketua tim,” ujar jubir Wapres JK, Husain Abdullah di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (30/8) silam. (mdk)


Jokowi Pasti Maju Pilpres

Senin, 04/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.