Senin, 04/09/2017

Rita Tertinggi Survei PDIP

Senin, 04/09/2017

Rita Widyasari

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Rita Tertinggi Survei PDIP

Senin, 04/09/2017

logo

Rita Widyasari

SAMARINDA – Bila mengikuti hasil survei yang dilakukan oleh PDI Perjuangan untuk dua perhelatan Pilkada di Kaltim, sulit bagi partai tersebut untuk mengusug kader mereka sendiri. Hasil sigi yang dilakukan PDIP itu tak berpihak terhadap nama-nama dari internal partai berlambang banteng moncong putih itu. 

Untuk diketahui, PDIP menggunakan jasa lembaga survei Indopolling Network. Semua nama yang masuk sebagai pendaftar disertakan dalam poling tersebut. Di Pilgub Kaltim, ada nama Zuhdi Yahya, Siswadi dan M Samsun. Tiga nama itu hanya memperoleh angka 0,2 persen. Nama lain yang peringkatnya sedikit lebih tinggi adalah Awang Ferdian Hidayat yakni 2,9 persen. 

Dari kalangan eksternal, walikota Samarinda Syahari Jaang hanya mendapat angka 2,9 persen. Walikota Balikpapan Rizal Effendi mendapat hasil survei yang lumayan tinggi yakni 5,8 persen. 

“Kami haris jujur bahwa Bupati Rita Widyasari masih menguasai berbagai survei. Rita meraih 34,2 persen tingkat popularitas. Angka yang sangat meyakinkan,” kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik, Agitasi dan Propaganda DPD PDIP Kaltim. 

Agus melanjutkan, meski pada survei awal anjlok, namun PDIP akan melakukan beberapa metode lagi untuk mencari pasangan yang akan diusung oleh mereka. Bagi mereka, survei tersebut bukan menjadi patokan utama mengusung calon tersebut.

“Survei hanya sebagai salah satu pertimbangan,” katanya.

Diakui Agus Salim, beberapa kader utama PDIP di Kaltim tak terlalu populer karena alasan tertentu. Misalnya Emir Moies yang telah menjadi politisi nasional. Namanya tak terlalu mencolok karena lebih banyak berkarir di Jakarta. Itu sangat berpengaruh. 

“Banyak pemilih baru dan belum belum kenal dengan Emir. Bagi kami itu adalah sebuah kewajaran,” sebutnya.

PDIP Kaltim, masih tetap mencari jalan agar kader mereka yang diusung. Berkaca pengalaman beberapa kali Pilgub Kaltim. PDIP menyerahkan dukungan kepada tokoh di luar kader. Meski kemudian menang, tetapi tak berimbas langsung kepada PDIP. Karena, yang diusung bukan kader. 

“Kami tidak mau dibohongi dengan janji-janji, Pilgub nanti kami sepakat mengusung kader sendiri,”tandasnya. (sab)

Rita Tertinggi Survei PDIP

Senin, 04/09/2017

Rita Widyasari

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.