Jumat, 08/09/2017

Parpol Tanpa Sipol Bisa Didiskualifikasi

Jumat, 08/09/2017

SAIDI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Parpol Tanpa Sipol Bisa Didiskualifikasi

Jumat, 08/09/2017

logo

SAIDI

TENGGARONG – Jelang verifikasi parpol yang dilakukan secara nasional 3 Oktober 2017 nanti, peserta parpol yang terdiri dari partai lama dan baru wajib mengisi aplikasi desk sipol yang disiapkan KPU di masing-masing daerah.  Namun ternyata, aplikasi ini belum banyak diketahui oleh parpol. 

“Pengisian data melalui aplikasi Sipol wajib bagi seluruh peserta pemilu. Kami memberikan kesempatan kader parpol untuk belajar cara pengisian aplikasi Sipol mulai dari sekarang di KPU Kukar,” ujar Komisioner KPU Bidang Hukum dan Pengawasan, Saidi kepada Koran Kaltim, kemarin.

Saidi menambahkan, pembelajaran pengisian aplikasi nantinya akan didampingi oleh petugas KPU, guna menimalisir kesalahan dalam pembelajaran pengisian aplikasi. 

“Parpol yang tidak mengisi aplikasi sampai tingkat daerah akan dianulir dari kepesertaan pemilu nantinya,” paparnya.

Sayangnya aplikasi Desk Sipol masih banyak yang belum diketahui parpol di tingkat daerah. Seperti Ketua DPC Partai Gerindra Kukar, Rudiansyah. Namun, kata dia, Gerindra siap mengutus kadernya untuk mengikuti pembelajaran pengisian aplikasi Desk Sipol di KPU Kukar.

“Siap saja mengirimkan kader untuk pembelajaran aplikasi tersebut. Yang terpenting berapa orang yang diperbolehkan mengikuti pembelajaran ini,” jelas Rudiansyah.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PAN Kukar, Supriyadi. Supri mengaku tidak mengetahui secara jelas sistem aplikasi itu. “Namun PAN Kukar siap mengutus anggota untuk proses pembejaran pengisian aplikasi Desk Sipol di KPU Kukar,” ungkap Supriyadi.(ran)

Parpol Tanpa Sipol Bisa Didiskualifikasi

Jumat, 08/09/2017

SAIDI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.