Senin, 11/09/2017

Jokowi Dihina, Megawati Marah

Senin, 11/09/2017

MEGAWATI SOEKARNOPUTRI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jokowi Dihina, Megawati Marah

Senin, 11/09/2017

logo

MEGAWATI SOEKARNOPUTRI

MALANG – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri marah karena banyak fitnah dan hinaan yang mengarah kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kemarahannya ini tak bisa dia sembunyikan saat meresmikan Kantor Dewan Perwakilan Cabang PDI Perjuangan di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Menurut Megawati, Jokowi kerap dikatakan antek komunis dan tidak jelas asal-usul ibu kandungnya. Megawati meminta agar masyarakat Indonesia mengedepankan sopan-santun sebagai orang Timur.

“Kita ini bukan negara liberal. Kita negara demokrasi dengan asas Pancasila, punya sopan-santun sebagai orang timur,” kata Megawati di Kantor DPC Malang, Jawa Timur, Minggu, 10 September 2017 seperti dikutip dari Liputan6pagi.

Megawati mengatakan, wajar jika dirinya marah lantaran dituduh PKI. “Kalau kalian sama anak-anak kalian dihina di depan orang lain, apakah kalian tidak akan marah? Kalau tidak marah, maka kalian bukan orang Indonesia,” ujar Megawati.

“Dulu rakyat milih, yo wis kami ngikut dan hanya diam. Tapi ketika Pak Jokowi jadi presiden, banyak yang kata-katain kalau Pak Jokowi diktator-lah, dari keluarga PKI-lah. Kalau berani bicara itu di depan, jangan bicara di belakang saja,” tutur Megawati.

PENGHINAAN IBU NEGARA

Sebuah unggahan akun Instagram @warga_biasa menjadi viral. Unggahan itu berisi foto Ibu Negara Iriana Jokowi ditambahkan kata-kata penghinaan.

Terkait hal itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno enggan berkomentar banyak. Dia hanya menyayangkan tindakan tersebut.

“Biar saja urusan anulah. Kita kan enggak boleh saling menghina,” jawab Pratikno, Jumat (8/9/2017).

Akun Instagram @warga_biasa mengunggah sebuah tangkapan layar yang memuat foto Ibu Negara Iriana Jokowi ditambahkan dengan kata-kata penghinaan.

Pemilik akun Twitter @HomeMarshel pun melaporkan unggahan penghinaan terhadap Ibu Negara Iriana itu ke akun putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

“Mas @Chilli_Pari ini ada instagram spt ini ...beliau ibu negara lho mas ..terlebih beliau juga ibu sampeyan ...tolong ditindak mas,” tulis @HomeMarshel dengan emotikon marah.

Namun, kedua putra Jokowi itu tidak menanggapi unggahan penghinaan terhadap Iriana dengan marah. Mereka justru memaafkan pelaku.

“Biarin. Dimaafkan aja,” tulis Gibran di akun @Chilli_Pari.

Jawaban serupa disampaikan Kaesang dalam akun @kaesangp. “Yo orapopo mas. Maafkan wae.” (l6c)

Jokowi Dihina, Megawati Marah

Senin, 11/09/2017

MEGAWATI SOEKARNOPUTRI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.