Rabu, 13/09/2017

PAN Bujuk Aa Gym Maju di Pilgub Jabar

Rabu, 13/09/2017

Abdullah Gymnastiar

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PAN Bujuk Aa Gym Maju di Pilgub Jabar

Rabu, 13/09/2017

logo

Abdullah Gymnastiar

JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengatakan, saat ini partainya tengah melirik ustaz kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym untuk didukung sebagai bakal calon yang bakal bertarung di Pilgub Jawa Barat 2018.

“Jawa Barat saya lagi mati-matian. Kalau bisa Aa Gym, kalau bersedia kan bagus,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (12/9)9.

Zulkifli mengatakan, Aa Gym memiliki setidaknya modal untuk bertarung di Pilgub Jawa Barat 2018, diantaranya merupakan santri dan orang Sunda asli. Popularitas Aa Gym juga cukup tinggi.

Selain tengah merayu Aa Gym, Zulkifli mengaku masih menjajaki komunikasi dengan Gerindra, Demokrat, PPP dan partai lainnya untuk berkoalisi. Sebab, PAN sendiri hanya memiliki empat kursi di Jawa Barat.

Zulkifli pun menilai jika nantinya Aa Gym dipasangkan dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, keduanya akan menjadi duet yang menarik. Meski, Deddy Mizwar saat ini sudah dicalonkan dengan Ahmad Syaikhu oleh Gerindra dan PKS. Namun belakangan Gerindra menyatakan akan menarik dukungan. “Dalam politik kan bisa aja kalau belum, sama-sama bisa berubah. Orang yang sudah terpilih saja bisa tidak dilantik,” kata Zulkifli.

Zulkifli juga tidak khawatir dengan popularitas dari Aa Gym. Sebab, popularitas seorang calon tergantung dengan ramuan atau pasangannya.

Untuk itu, saat ini pihaknya tengah intens merayu Aa Gym setelah Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga kader PAN lebih memilih menyelesaikan tugasnya di kota hujan. “Terus (mendekati Aa Gym) kan ini ada koalisi, ada calon alternatif, banyak lagi pertemuan terus,” ujarnya.

Sebelumnya, PAN menyiapkan dua kader internal untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018. Mereka adalah Wali Kota Bogor Bima Arya dan anggota DPR Fraksi PAN Desi Ratnasari. (cnn)

PAN Bujuk Aa Gym Maju di Pilgub Jabar

Rabu, 13/09/2017

Abdullah Gymnastiar

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.