Rabu, 04/10/2017

Fahri Usul KPK Dibubarkan

Rabu, 04/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Fahri Usul KPK Dibubarkan

Rabu, 04/10/2017

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah kembali menyerang Komisi Pemberantasan Korupsi. Kali ini, Fahri meminta agar KPK dibubarkan. Sebab, menurutnya KPK adalah sumber dari keributan di negara Indonesia.

“Sudah lah KPK tutup saja. Mau ngomong apa lagi saya,” kata Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/10).

Fahri menyebut manuver KPK selama ini berlawanan dengan imbauan Presiden Joko Widodo agar lembaga negara tidak membuat gaduh. 

“Pak Presiden bilangnya ke mana-mana, jangan ribut jangan ribut. Coba bikin statistik, yang bikin ribut di Indonesia cuma satu, cuma KPK. Yang lain kan enggak bikin ribut, diam saja. Ini semua kan karena KPK,” tegasnya. 

Tak hanya itu, Fahri mengusulkan tugas pemberantasan korupsi lebih baik dikembalikan kepada Kejaksaan Agung dan Kepolisian. Kejaksaan dan Kepolisian diklaim mampu memberantas korupsi lebih efektif ketimbang KPK.  “Ya bubarkan. Kembalikan ke kepolisian dan kejaksaan. Sudah aman negara ini, kembalikan saja,” ujar Fahri.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengingatkan bawahannya agar menjaga stabilitas politik nasional. Imbauan itu disampaikan saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna.

“Jangan membuat atau bertutur kata yang membuat masyarakat khawatir dan bingung. Semuanya,” tegasnya di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10). (mdk)


Fahri Usul KPK Dibubarkan

Rabu, 04/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.