Sabtu, 14/10/2017

Baru Dua Parpol Menyerahkan Berkas

Sabtu, 14/10/2017

JUNAIDI SAMSUDDIN

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Baru Dua Parpol Menyerahkan Berkas

Sabtu, 14/10/2017

logo

JUNAIDI SAMSUDDIN

TENGGARONG –  KPU Kutai Kartanegara baru menerima dua dokumen salinan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai politik yang akan bertarung di Pemilu 2019 mendatang.

Dua partai politik yang menyerahkan salinan KTA-nya adalah Perindo pada 9 Oktober lalu dan Nasdem, Jumat (13/10). “Sejauh ini, baru Perindo dan Nasdem yang menyerahkan salinan KTA-nya ke KPU,” kata Ketua KPU Kukar, Junaidi Samsuddin.

Penyerahan salinan KTA ini sendiri merupakan syarat partai politik untuk menjalani tahapan verifikasi administrasi 17 Oktober mendatang. Syarat salinan KTA minimal berjumlah 1.697 KTA dan KTP.

KPU Kukar sendiri sudah membuka penerimaan salinan KTA sejak 3 Oktober lalu. Penyerahan salinan KTA ini hingga 16 Oktober 2017 atau Senin mendatang.

Sebenarnya, sudah ada tiga parpol ke KPU untuk menyerahkan salinan berkasnya. Selain Nasdem dan Perindo, DPC PDI Perjuangan juga menyerahkan salinan KTA tersebut, namun KPU mengembalikan karena ada beberapa berkas yang kurang. “Kita sedang melengkapi syarat-syarat yang kurang,” ungkap Guntur, Sekretaris DPC PDI Perjuangan beberapa waktu lalu.

Dengan sisa tiga hari ini, partai politik di Kukar diminta sesegera mungkin menyerahkan salinan KTA dan KTP. “Kami himbau agar tidak menyerahkan salinan KTA saat injury time,” tegas Junaidi.

Sebab, lanjut dia, jika ada berkas yang kurang maka KPU akan menyerahkan atau mengembalikan dokumen yang dikirim partai politik untuk dilengkapi kembali. “Batas akhir pendaftaran itu 16 Oktober, pukul 24.00 wita,” terang Junaidi kepada Koran Kaltim. (ami)


Baru Dua Parpol Menyerahkan Berkas

Sabtu, 14/10/2017

JUNAIDI SAMSUDDIN

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.