Selasa, 24/10/2017

APBD Perubahan Disepakati Rp742 Miliar

Selasa, 24/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

APBD Perubahan Disepakati Rp742 Miliar

Selasa, 24/10/2017

TANJUNG REDEB - DPRD dan Pemkab Berau menyepakati besaran anggaran perubahan tahun 2017 mencapai Rp742 miliar. Dengan demikian, secara keseluruhan anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten Berau Rp2,5 triliun sepanjang tahun 2017 ini.

Kesepakatan ini dicapai dalam rapat paripurna DPRD Berau dengan agenda penyampaian pendapat akhir Fraksi-Fraksi terhadap penetapan RAPBD tentang perubahan APBD TA 2017 menjadi Peraturan daerah Kabupaten Berau, Senin (23/10).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Berau H Sa’ga dihadiri Bupati Berau H Muharram dan wakilnya Agus Tantomo.

Secara umum dari kedelapan pandangan akhir fraksi menyetujui APBD Perubahan dengan rincian Pendapatan dari Rp 1,8 triliun lebih menjadi Rp 1,9 triliun lebih, ada kenaikan sekitar Rp 100 miliyar lebih terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Rp 197 milyar lebih menjadi Rp 250 milyar lebih naik sekitar Rp 53 miliyar, Dana Perimbangan dari Rp 1,3 triliun lebih menjadi Rp 1,2 triliun mengalami penurunan sekitar Rp 68 miliyar lebih, lain lain pendapatan daerah yang sah dari Rp 312 milyar lebih menjadi Rp 427 miliyar lebih berarti mengalami kenaikan sekitar Rp 115 miliyar lebih.

Sedangkan belanja daerah mencapai Rp 1,8 triliun lebih mengalami kenaikan menjadi Rp 2,5 triliun lebih berarti terjadi peningkatan 40.38 persen. Belanja terdiri dari yang terdiri dari Belanja Tidak Langsung (BTL) dari Rp 933 milyar lebih menjadi Rp 963 milyar lebih mengalami peningkatan Rp 30 milyar lebih dan Belanja Langsung (BL) Rp 905 milyar lebih menjadi Rp 1,6 triliun lebih mengalami kenaikan Rp 712 milyar lebih. Namun rata rata memberikan penekanan kepada Pemerintah Kabuapten (Pemkab) Berau untuk bisa dibenahi ataupun dievaluasi kedepannya.

Bupati Muharram mengatakan semua masukan dewan berupaya dibenahi ke depan. Sinergi membangun dan meningkatkan perekonomian selalu terjaga. 

“Mari legeslatif kita bersama-sama bantu saya membangun Berau kejalan yang benar. Tolong kritisi saya kalau memang dinilai melenceng dari komitmen dalam memimpin Kota Sanggam,” kata dia.

Muharram menyatakan eksekutif selalu siap mendukung progress legeslatif sepanjang mengutamakan pembangunan dan kesejahteraan rakyat. 

“Pesan saya karena realisasi waktu APBD Perubahan tahun ini sangat mepet hanya sekitar kurang lebih dua bulan maka seluruh SKPD kami minta maksimalkan penyerapan anggarannya tentunya tetap mengutamakan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” Bupati Muharram. (ind)

APBD Perubahan Disepakati Rp742 Miliar

Selasa, 24/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.