Selasa, 24/10/2017

Golkar Kaltim Belum Perlu Pelaksana Tugas

Selasa, 24/10/2017

ABDUL KADIR

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Golkar Kaltim Belum Perlu Pelaksana Tugas

Selasa, 24/10/2017

logo

ABDUL KADIR

SAMARINDA – Masalah yang dialami Ketua Golkar Kaltim, Rita Widyasari dianggap tak mempengaruhi kerja-kerja politik partai berlambang pohon beringin ini. Sistem yang sudah dibangun dalam internal partai, masih berjalan normal dibawah komando Ketua Harian yang menggantikan peran ketua.

Kondisi Partai Golkar Kaltim yang terus beraktivitas ini terus di pantau oleh pengurus pusat partai di Jakarta. Walhasil, hingga kini Golkar Kaltim belum diperlukan pengangkatan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Kaltim.

Sekretaris Golkar Kaltim, Abdul Kadir mengaku hingga kini partai belum memerlukan Plt ketua Golkar Kaltim karena organisasi masih berjalan normal. Segala keperluan yang menyangkut kebijakan partai masih bisa dijalankan Ketua Harian Golkar, Makmur HAPK, jika ketua berhalangan. 

“Intinya, kita sudah komunikasi dengan DPP dan mereka menyatakan belum ada menunjuk pelaksana tugas, sebab organisasi masih normal, jadi untuk plt belum diperlukan untuk di Kaltim,” kata Kadir saat ditemui baru-baru ini di Sekretariat Golkar Kaltim, di Samarinda.

Diakui Kadir, hingga kini pihaknya masih sejalan dengan keputusan pimpinan pusat partai yakni mempercayakan Rita masih sebagai Ketua Golkar Kaltim. 

“Saat ini kita masih menunggu ingkrah dan menghormati prosesnya,” ujar Kadir. 

Begitu pula dengan keputusan pencalonan Rita Widyasari sebagai Cagub Golkar, diakui Kadir masih tak berubah. Golkar Kaltim kata dia masih satu suara mendukung Bupati Kukar itu.

“Sampai saat ini, kami (Golkar) masih solid, mendukung bu Rita sebagai Cagub dari Golkar,” beber Kadir. 

Sebagai organisasi yang terafiliasi dengan kepengurusan di pusat, Golkar Kaltim tetap patuh. Bagi Kadir, sepanjang belum ada keputusan dari DPP terkait cagub Golkar di Pilgub Kaltim, tak ada kebijakan lain. Kewajiban partai di tingkat provinsi kata dia adalah mendukung keputusan DPP. 

“Sampai sekarang pencalonan Rita sebagai cagub Golkar belum dicabut,” kata dia.

Kadir menyatakan jika ada kader Golkar yang ingin mencalonkan selain cagub partai tak melarang. “Ya silahkan saja , itu hak politik,” kata dia.

Namun Kadir menegaskan posisi cagub saat ini tidak berubah, tetap kepada Rita Widyasari. (sab)

Golkar Kaltim Belum Perlu Pelaksana Tugas

Selasa, 24/10/2017

ABDUL KADIR

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.