Jumat, 27/10/2017

Golkar Resmi Usung Ridwan Kamil

Jumat, 27/10/2017

BERPASANGAN: Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien yang diusung Golkar dan Nasdem pada Pilgub Jawa Barat.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Golkar Resmi Usung Ridwan Kamil

Jumat, 27/10/2017

logo

BERPASANGAN: Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien yang diusung Golkar dan Nasdem pada Pilgub Jawa Barat.

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar secara resmi mengusung Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018. Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan pihaknya memutuskan mendukung Ridwan Kamil dengan pertimbangan hasil survei.

Berdasarkan hasil survei, elektabilitas dan popularitas Emil sapaan Ridwan Kamil berada di posisi tertinggi ketimbang calon lain. Keputusan mengusung Emil-Daniel juga diputuskan setelah tim Pilkada pusat berkonsultasi dengan Ketua Umum Setya Novanto.

Surat keputusan penetapan Emil-Daniel telah ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen Partai Golkar. Namun, Golkar masih mencari waktu yang tepat untuk diumumkan.

“Sesuai dengan hasil rapat tim pilkada pusat, rapat pleno maka DPP Partai Golkar telah menetapkan calon gubernur adalah Ridwan Kamil dan saudara Daniel Muttaqien sebagai cawagub untuk Pilkada Jabar,” kata Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (27/10).

Proses penetapan Emil-Daniel sebagai jagoan dari Golkar untuk Pilkada Jawa Barat itu telah melalui proses panjang. Salah satunya berkomunikasi dengan Partai NasDem sebagai partai yang telah lebih dulu mengusung Emil.

Sejauh ini, Golkar baru melakukan pertemuan dengan NasDem untuk membahas pencalonan Emil-Daniel. Sementara, partai pendukung lain seperti PKB dan PPP baru sebatas komunikasi informal.

“Artinya adalah bahwa proses politik kita, baik dengan NasDem yang lebih awal mendukung dengan saudara Ridwan Kamil sudah cukup lama, sehingga dengan demikian tentu karna ini pembicaraan kita sudah cukup lama,” terangnya.

Idrus berharap, partai-partai pendukung Emil lainnya bisa menerima formasi Emil-Daniel. Pihaknya mengklaim mengedepankan kans kemenangan dengan menetapkan formasi Emil-Daniel.

“Tentu nanti ada pengertian dari temen-temen ya karena namanya calon gubernur itu hanya satu dan calon wakil gubernur juga hanya satu, maka kita lebih mengedepankan bagaimana kemenangan itu kita capai di provinsi Jabar,” klaim Idrus.

Lebih lanjut, Idrus mengungkapkan alasan mengusung Daniel sebagai pendamping Emil karena Daniel adalah kader muda yang berprestasi. Selain itu, dia meyakini formasi Emil-Daniel bisa meraup kemenangan di atas 60 persen di Pilkada Jabar.

“Memang Daniel Muttaqien adalah seorang kader dari anak muda dan juga punya prestasi ya. Dan punya kerja-kerja politik yang sangat luar biasa,” ucapnya.

 Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi belum mau menanggapi keputusan. Ia baru akan berkomentar pekan depan. “Soal itu kan (keputusan DPP)? Hari Senin saja saya adakan konferensi pers,” kata Dedi, Jumat (27/10).

Dedi tak mau mengeluarkan sepatah kata pun untuk mengomentari keputusan DPP Partai Golkar itu. Menurutnya, hari ini hingga Ahad mendatang tak baik berbicara soal politik. “Jangan sekarang (komentarnya), hari ini Jumat, besok Sabtu, jangan ada politik, istirahat hahaha. Nanti saya kabari konferensi persnya dimana ya,” jelas Dedi. (mdk/rol)

Golkar Resmi Usung Ridwan Kamil

Jumat, 27/10/2017

BERPASANGAN: Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien yang diusung Golkar dan Nasdem pada Pilgub Jawa Barat.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.