Selasa, 21/11/2017

PKB Konsisten Dukung JaRi

Selasa, 21/11/2017

SYAFRUDDIN

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PKB Konsisten Dukung JaRi

Selasa, 21/11/2017

logo

SYAFRUDDIN

SAMARINDA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusung Syaharie Jaang dan Rizal Effendi (JaRi) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 sudah final. Pasalnya, kedua nama tersebut sudah dikirim ke DPP.

Meski kedua pasangan tersebut dikabarkan pecah kongsi sebelum tiba masanya, namun hal itu tidak mengendorkan semangat PKB untuk mendukung JaRi.

Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin mengatakan, masih komitmen awal mendukung JaRi sebagai bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cagub).

“Pecah kongsi itu kan hanya kabarnya saja, belum ada pernyataan resmi hitam putih. Kami anggap isu itu sekedar rumor saja,” Kata Udin, kemarin.

Secara pribadi dan kepartaian, sambung dia, komunikasi politik dengan JaRi masih berjalan baik. Selain itu, sejauh ini PKB masih mengangap paket JaRi masih baik-baik saja, atau tidak ada masalah sebagimana yang mencuat ke publik.

“Kami belum ada melihat sinyal perpecahan itu. Kalaupun ada hanya rumor-rumor saja di media sosial,” ujarnya.

Namun demikian, jika isu tersebut benar adanya, maka akan dilakukan evaluasi. Terutama soal komunikasi politik yang sebelumnya sudah dibicarakan. Selain itu, jika ada komitmen yang tidak dijalankan, maka Udin tidak menutup peluang bahwa PKB bisa saja mengusung calon lain.

 “Ya, bisa jadi (mengusung calon lain). Kalau ada hal-hal yang membuat pasangan itu (JaRi) tidak jadi,” ujarnya.

Ia mengaku, PKB memiliki pandangan tersendiri sehingga mengusung JaRi di Pilgub Kaltim. Antara lain, paket JaRi secara elektabilitas dan kefiguran memiliki peluang yang cukup besar untuk menang di pilgub nanti.

Pertimbangan lain, bahwa PKB dengan JaRi sudah lama membangun komunikasi. Dari visi dan misi juga dinilai selaras. Sehingga JaRi dapat dikatakan paket komplit yang layak diusung di Pilgub Kaltim. (sab)


PKB Konsisten Dukung JaRi

Selasa, 21/11/2017

SYAFRUDDIN

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.