Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Polres Ambil Alih Kasus Korupsi ADD Tanjung Limau

Polres Ambil Alih Kasus Korupsi ADD Tanjung Limau


korankaltim
korankaltim
2016-10-14 20:39:50
TENGGARONG – Penanganan laporan dugaan penyelewenangan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap II dan III di Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara dinilai lambat.

Sebab, kasus ini sendiri dilaporkan 9 September 2016 lalu. Namun hingga 13 Oktober kemarin, baru tiga orang yang dimintai keterangannya, yani pelapor Ketua RT 5 Desa Tanjung Limau Alimin Mulyadi, Sekdes Tanjung Limau Yusuf, dan terakhir Ketua BPD Tanjung Limau H Abdul Gani.

Abdul Gani sendiri baru diperiksa Selasa (11/10) lalu oleh Polsek Muara Badak. Diketahui, kasus ini menyeret Mantan Bendahara Desa Tanjung Limau, GY dan staf desa berinsial D.

“Iya, memang sudah beberapa yang diperiksa. Tapi kasus ini masih laporan,” kata Kapolsek Muara Badak, AKP Winaryo saat dihubungi Koran Kaltim, Kamis (13/10).

Saat ini, kasus masih lidik dan sudah dilimpahkan ke Polres Bontang untuk ditindaklanjuti. Hanya saja, Winaryo enggan berkomentar panjang lebar. “Ini masih lidik, pak. Kasus ini sudah dilimpahkan ke Pidkor Polres. Ini baru pulang orangnya,” ungkap Winaryo.

Abdul Gani mengakui telah menghadiri panggilan polisi. Menurutnya, sesuai tupoksi BPD berhak mengetahui pelaksanaan APBDes Tanjung Limau, termasuk kelengkapan adminitrasi hingga Surat Pertanggungjawaban (SPj) semua kegiatan yang dilaksanakan desa.

“Memang ternyata ada kegiatan yang tidak sesuai aturan, maka BPD berkesimpulan bahwa hal tersbeut harus dilaporkan agar tidak berulang lagi,” cetusnya.

Ia pun meminta kasus ini bisa diungkap oleh polisi agar tidak lagi menjadi polemik di tengah masyarakat.

Terpisah, Sekdes Tanjung Limau, Yusuf mengaku kasus ini harus terungkap kebenarannya dan untuk memperkuat hal tersebut maka beberapa pejabat terkait harus dihadirkan.

Di sisi lain, muncul pertanyaan dari masyarakat kenapa kasus yang dilaporan satu bulan lebih ini, namun baru tig aorang yang dimintai keterangan oleh polisi. “Harusnya untuk memperjelas kasus ini, Pj Kades, Kaur Umum, Kaur Kesra, Kaur Pembangunan, dan PPKDS dipanggil,” katanya. (ami)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
2 months ago | dibaca 220 kali
img
korankaltim
korankaltim
3 months ago | dibaca 353 kali
img