Breaking News
Home >> PPU - Paser >> Polres Gelar Rakor HUT Satpam
PIMPIN RAKOR: Kasat Bimas Polres Paser AKP Fahrurazi memimpin jalannya rapat persiapan HUT Satpam
PIMPIN RAKOR: Kasat Bimas Polres Paser AKP Fahrurazi memimpin jalannya rapat persiapan HUT Satpam

Polres Gelar Rakor HUT Satpam

TANA PASER – Jelang peringatan HUT ke-36 Satpam 2016, Kamis (24/11), Kepolisian Resort (Polres) Paser menggelar rapat koordinasi (Rakor) pembentukan panitia besar dalam rangka persiapan agenda tahunan tersebut di Ruang PT Kideco Jaya Agung (KJA).
Rakor yang dipimpin Kasat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Paser AKP Fahrurazi ini dihadiri, para chief, Komandan Regu (Danru) Satpam dan perwakilan pihak manajemen PT KJA Nellson. Serta sejumlah perusahaan, instansi dan BUMN yang menggunakan jasa pengamanan Satpam.
“Sesuai arahan Bapak Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan SIK, kami memfasilitasi persiapan HUT ke-36 Satpam. Dan sekaligus membentuk susunan panitia besar peringatan tahun ini,” kata Kasat Binmas AKP Fahrurazi didampingi Staf Binmas Polres Paser Aiptu Toto Sumardiono usai Rakor Persiapan HUT Satpam.
Selain itu, lanjut Dia, pihaknya juga menyampaikan tugas, pokok, fungsi (Tupoksi) dan peran Satpam secara masif dalam bertugas. Pasalnya, seorang petugas Satpam wajib memahami Tupoksi dan perannya agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.
“Apabila seorang anggota Satpam mengetahui dan memahami pengertian dari Satpam, maka ia akan mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan Tupoksi Satpam. Dan, dapat membantu penegakan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.
Dikatakan, Satuan Binmas Polres Paser merupakan pengelola maupun pembina terhadap Satpam yang ada di Kabupaten Paser. “Semoga terbina hubungan yang baik, antara Polri dengan BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) se-Kabupaten Paser. Serta pelaksanaan HUT ke-36 berjalan baik, lancar dan sukses,” ujarnya.
Menyikapi situsi terkini tanah air, Ia juga menerangkan terkait sikap nasionalisme Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila serta keutuhan dan kedaulatan bangsa kepada para hadirin Rakor Persiapan HUT ke-36 Satpam.
“Sehingga, para Satpam dan karyawan tidak usah terpengaruh situasional medsos yg berbau SARA. Serta tetap fokus pada pekerjaan, kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga,” paparnya. (sur)