Dipublish: 21 Mei 2013, 21:37

Polresta Samarinda Sita 23 Poket Sabu

SAMARINDA –Sat Resnarkoba Polresta Samarinda menggerebek pelaku narkoba dan berhasil menangkap wanita berinisial HM (30), warga Jalan Pangeran Surya Nata, Samarinda Ulu. Dari penggerebekann di Jalan PMI Samarinda Ulu pada Senin (23/5), itu polisi menemukan barang bukti sabu sebanyak satu poket dengan berat 0,29 gram.

“Kita dapat info dari masyarakat, bahwa di tempat tersebut ada pengedar narkoba, diketahui HM ini sudah lama mengedarkan sabu. Kemudian kami lakukan penyelidikan dan penggerebekan,”  Kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arief Prapro Santoso melalui Kasat Resnarkoba Kompol Bambang Budiyanto, kemarin.

Dari tersangka HM, polisi kemudian mengembangkan kasus tersebut. HM mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang pria berinisial, MS (33), warga Jalan Kulintang, Gang Lipari, Samarinda Utara.

Tidak tunggu waktu lama, petugas kemudian memburu MS dan berhasil mengamankannya. Setelah digeledah, dari kantong celana MS didapati 22 poket sabu seberat 9,4 gram. Saat in i kedua pelaku sudah ditahan di Mapolresta Samarinda.

Sementara itu, Sat Resnarkoba Polres Balikpapan juga menangkap pelaku narkoba, Senin (20/5). Ahmad  (35) warga Jalan Martadinata RT 29, Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan Tengah ditangkap dengan barang bukti 17 poket sabu.

Kasat Resnarkoba Polres Balikpapan AKP Sarbhini mengungkapkan, penangkapan pelaku narkoba tersebut berawal dari informasi masyarakat. “Kita tangkap tersangka di rumahnya,” katanya, kemarin. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Balikpapan untuk penyidikan. (sar113/rek)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger