Home >> Hukum & Kriminal >> Polsek Long Kali Amankan 11 Roda Dua

Polsek Long Kali Amankan 11 Roda Dua

TANA PASER – Sebanyak 12 kendaraan roda dua (R2), Sabtu (19/11) malam, berhasil di-amankan Polsek Long Kali dalam Operasi Zebra Mahakam 2016 di Jalan Negara KM 65.
“Kami juga mengamankan satu buah SIM dan satu buah STNK pada razia yang digelar sejak pukul 21.00 Wita, Sabtu (19/11). Dengan total blanko tilang yang kami keluarkan sebanyak 13 lembar,” ungkap Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto, Minggu (20/11).
Adapun personel gabungan yang melaksanakan Operasi Zebra itu, terdiri dari personel Polsek 15 orang, Koramil Long Kali lima orang dan Satpol PP empat orang. “Sebelum pelaksanaan razia, kami imbau kepada setiap personel untuk menjaga keselamatan saat razia dalam apel malam persiapan pelaksanaan Ops Zebra Mahakam 2016 serta pembagian penem-patan personel, dan teknik pelaksanaan razia yang dilakukan secara bersama, yang dilanjutkan dengan sebagian personel menerapkan hunting system,” ucapnya.
Dikatakan, dalam razia ini menyasar kelengkapan surat-surat dan perlengkapan keamanan kendaraan. Khususnya, kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing atau brong. “Kegiatan dilaksanakan, sebagai upaya mencegah dan meng-antisipasi kebut-kebutan di jalur dua Kecamatan Long Kali. Biasanya kerap diadakan setiap malam minggu oleh para remaja yang berasal dari Long Kali,” ujarnya.
Pihaknya juga mela-kukan pengecekan dan pemeriksaan keleng-kapan surat terhadap kendaraan bermotor roda empat dan roda enam yang melintas saat Operasi Zebra tersebut. “Sekira Pukul 21.30 Wita, Saya me-mimpin personel gabu-ngan untuk melaksa-nakan hunting, sekaligus berpatroli di sepanjang jalan jalur dua Long Kali. Selan-jutnya, kami men-datangi komunitas motor di Long Kali, untuk memberikan imbauan agar selalu melengkapi surat-surat sebelum ber-kendara, serta tertib berlantas,” paparnya. (sur)