Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Polsek Samboja Amankan 2.093 Dobel L
PENGEDAR : Usuf dan Totong bersama barang bukti ribuan butir dobel L yang menjadi pengedar narkoba di wilayah Samboja.
PENGEDAR : Usuf dan Totong bersama barang bukti ribuan butir dobel L yang menjadi pengedar narkoba di wilayah Samboja.

Polsek Samboja Amankan 2.093 Dobel L

TENGGARONG – Polsek Samboja Kabupaten Kukar, berhasil meringkus dua pengedar narkoba jenis dobel L (LL). Dalam penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan 2.093 butir LL sebelum diedarkan.
Adapun tersangka yang diamankan adalah M Yusuf alias Usup (21)warga Jalan Cempaka RT 06, Desa Bukit Raya dan Umar alias Totong (30) warga RT 10, Kelurahan Salok Api Darat, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar).
Yusuf dibekuk di rumahnya, Selasa (18/10) sekitar pukul 23.30 Wita dan berhasil diamankan 1.120 butir LL. Sedangkan Umar tertangkap Rabu (19/10) sekitar pukul 00.30 Wita dan berhasil diamankan 973 butir LL.
Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Samboja, AKP Dika Yosep mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi warga kepada anggota Satreskrim Polsek Samboja di rumah Usup sering terjadi transaksi pil LL. Termasuk mengungkapkan ciri-ciri pelaku.
Polisi yang mendapat informasi langsung melakukan penyelidikan dan mendapat ciri-ciri pelaku yang dicurigai, polisi melakukan penangkapan. “Dalam penangkapan itu ditemukan LL sebanyak 1.120 butir,” katanya.
Kasus ini kemudian dikembangkan. Dari pengakuan Usup bahwa LL tersebut diperoleh dari Totong. Polisi pun bergerak cepat untuk mengamankan di kediamannya. Setelah berhasil mengamankan, polisi kemudian melakukan pemeriksaan di kediaman Umar dan akhirnya menemukan LL sebanyak 973 butir. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Samboja untuk diproses lebih lanjut. “Kedua tersangka dengan sengaja melanggar Pasal 197 jo 196 UU No 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” tegasnya. (ami)