Dipublish: 16 Juni 2013, 23:48

Polsek Teluk Dalam Amankan Kayu Ilegal

TENGGARONG - Jajaran Polsek Teluk Dalam Tenggarong Seberang kembali mengamankan berbagai kayu olahan jenis ulin yang diangkut menggunakan mobil truk bernopol KT 8233 WC milik Budiman (33), warga Jalan Rawa Indah RT 21 Kelurahan Air Putih Samarinda, Sabtu (15/6) dini hari.
Kayu tersebut di antaranya berbentuk balok sebanyak 62 potong, yang terdiri dari ukuran 8 x 8 x 400 sentimeter sebanyak 52 potong dan ukuran 5 x 10 x 400 sentimeter sebanyak 10 potong. Selain itu juga, turut diamankan kayu ulin berbentuk papan sebanyak 27 lembar dengan ukuran 2 x 20 x 400 sentimeter.
Kapolres Kukar AKBP Abdul Karim melalui Kasubbag Humas AKP Suwarno mengatakan, pelaku berikut barang hukti sudah diamankan di Mapolsek Teluk Dalam, untuk pengembangan lebih lanjut. “Pelaku berikut barang bukti sudah petugas amankan di Mapolsek Teluk Dalam,” katanya.
Suwarno menjelaskan, awal tertangkapnya Budiman karena ada kecurigaan petugas Polsek Teluk Dalam yang sedang melakukan patroli rutin. Setelah dipriksa, ternyata kecurigaan tersebut benar, petugas menemukan kayu olahan tanpa dilengkapi dokumen.
“Ketika ditanya surat resmi kayu tersebut, tersangka tidak bisa menunjukan. Akhirnya petugas mengamankan pelaku berikut barang buktinya ke kantor Polsek Teluk Dalam,” pungkas Suwarno. (ale)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger