Dipublish: 31 Maret 2013, 20:37

Posisi Madrid Terancam

ZARAGOZA – Real Madrid hanya mampu meraih satu angka setelah ditahan imbang 1-1 oleh Real Zaragoza pada pekan ke-29 Liga BBVA di Stadion La Romareda Minggu (31/3) dinihari kemarin. Tak pelak, posisi ketiga Los Blancos terancam oleh Atletico Madrid yang dinihari tadi baru akan bertanding menghadapi Valencia. Kalau Atletico menang maka mereka harus rela tergeser ke posisi ketiga dengan selisih 1 poin.

Empat menit setelah wasit Undiano Mallenco memulai pertandingan, Madrid sudah mendapatkan kesempatan untuk unggul. Umpan tarik Gonzalo Higuain mengarah kepada Jose Callejon. Namun, tembakan kaki kirinya menyamping ke sebelah kiri gawang Zaragoza yang dijaga Roberto Gago.

Dua menit kemudian, publik Stadion La Romaled bersorak, setelah Rodri membobol gawang Los Blancos kawalan Diego Lopez. Umpan Apono diselesaikannya dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti dan bola meluncur mulus ke sudut kiri bawah jala Lopez.

Pada menit ke-31, Gonzalo Higuain mencoba berspekulasi dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Dan, bola berhasil diblok Gago. Usaha sporadis Madrid membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-38. Ronaldo melesatkan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti Zaragoza dan bola yang mengarah ke sudut kiri bawah gagal diantisipasi Gago. Hingga paruh pertama usai, Madrid harus sementara puas ditahan Zaragoza 1-1 dan sampai pertandingan berakhir, kedudukan 1-1 tak berubah.

Zaragoza tetap bertahan pada posisi ke-17 atau selevel di atas tim terakhir yang terdegradasi dari Liga BBVA. Tim asuhan Manuel Jimenez itu baru menyunting 27 angka dalam 29 pertandingan.  ”Hasil pertandingan ini tidak mempengaruhi pertandingan melawan Galatasaray. Kita semua tahu bahwa fokus kami sekarang final Copa del Rey dan perempatfinal Liga Champions,” sahut pelatih Madrid itu di situs resmi klub.

“Di La Liga kami sudah mengamankan tiket lolos ke Liga Champions musim depan pada beberapa waktu lalu. Tujuan kami sekarang adalah mencoba finis kedua dan memenangi setiap pertandingan. Laga hari ini tidak akan berpengaruh pada pertandingan besok,” tegas dia.

Satu poin yang didapat Real Madrid di laga melawan Real Zaragoza adalah poin spesial. Itu adalah poin ke-4.000 yang diperoleh Los Merengues selama mereka berkompetisi di La Liga.
Dengan tambahan satu poin itu, Madrid kini telah meraih 4.000 poin selama 82 musim tampil di kasta teratas Liga Spanyol. Mereka adalah tim pertama yang bisa mencapai angka tersebut.
Untuk bisa mencapai 4.000 poin, Madrid membutuhkan 2.601 pertandingan. Dalam 2.601 pertandingan itu, Los Blancos menang 1.526 kali, imbang 530 kali, kalah 545 kali, dan membukukan 5.478 gol. Demikian dikutip dari situs resmi Madrid. (rtr)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger