Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Poster Promosi MotoGP Tuai Kontroversi

Poster Promosi MotoGP Tuai Kontroversi


korankaltim
korankaltim
2016-10-10 05:00:41
GRAND Prix Valencia memang baru akan digelar bulan depan, namun kontroversi yang biasa terjadi di seri balap terakhir itu mulai terasa sejak sekarang. Salah satu buktinya adalah perdebatan mengenai poster promosi balapan nanti.

Seperti laporan yang dilansir AS.es, poster GP Valencia untuk menyemarakkan balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo 13 November mendatang, menuai polemik. Penyebabnya, sang desainer membuat gambar yang cukup kontroversial.

Dalam poster animasi tiga dimensi GP Valencia, hal yang didebatkan adalah letak posisi wajah Jorge Lorenzo. Juara bertahan Valencia sekaligus MotoGP musim lalu berada di ujung paling kanan. Banyak kalangan menilai, Lorenzo tak pantas diposisikan di bagian ujung poster. Selain tak jadi perhatian, posisi itu juga tak pantas diberikan kepada pembalap tuan rumah yang berstatus juara dunia.

Selain Lorenzo, kecaman juga timbul menanggapi gambar Andrea Dovizioso. Pebalap Ducati digambar dengan mengenakan livery hitam khas tim Monster Yamaha Tech. Padahal, pebalap Italia sudah meninggalkan tim satelit pabrikan berlogo Garpu Tala sejak 2012.

Dua kecaman itu akhirnya memaksa panitia mengubah desain poster. Dalam versi terbaru, posisi Lorenzo kini ditempatkan di tengah sehingga bersanding dengan Maverick Vinales dan Marc Marquez sebagai pembalap tuan rumah. Posisi Lorenzo menggeser wajah Valentino Rossi yang akhirnya harus pindah ke sisi kiri atau tepatnya di samping Marquez dan di atas Dani Pedrosa. Sementara Dovizioso juga sudah diganti dengan mengenakan livery merah khas Ducat.

Kejadian poster Valencia jelas berbeda dengan poster milik GP Jepang yang berlangsung pekan depan. Dalam pamflet promosi seri balap ke-15, gambar paling depan menempatkan Rossi dan Marquez yang bersaing meraih gelar juara dunia 2016. (sdc/mar)

loading...

baca LAINNYA