Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Potensi Hujan Hingga Akhir Tahun

Potensi Hujan Hingga Akhir Tahun


korankaltim
korankaltim
2016-10-14 21:00:14
SAMARINDA – Sudah hampir sepekan ini hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Tepian yang sesekali diselingi dengan petir dan angin kencang. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandara Temindung Samarinda pun memberikan peringatan kepada warga agar berhati-hati dan waspada terhadap kondisi cuaca seperti sekarang ini.

“Diperkirakan potensi hujan seperti ini terjadi hingga akhir tahun, intensitasnya memang tak menentu, kadang guyuran hujan deras tapi tak lama, kadang hanya hujan ringan tapi bisa beberapa jam. Kami ingatkan warga agar tetap waspada dengan kondisi cuaca ini karena tidak bisa ditentukan kapan hujan turun kapan panas,” kata Sutrisno, Kepala BMKG Samarinda.

Kondisi cuaca sekarang ini katanya terjadi karena ada tekanan rendah di Samudera Hindia yang berimbas kepada beberapa wilayah di Indonesia termasuk Kaltim dan khususnya Samarinda. “Tekanan rendah itu mendukung terjadinya pertumbuhan awan hujan di wilayah Indonesia termasuk Samarinda,” jelasnya lagi.

Berbeda dengan tahun lalu yang akhir tahun intensitas hujan sangat kecil bahkan terjadi kemarau ringan, tahun ini menurutnya potensi hujan lebat setiap pekan bisa selalu terjadi. “Makanya kami mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, terutama yang berada di jalan saat hujan lebat juga warga yang bermukim di atas pegunungan karena berpotensi longsor. Cuaca ekstrem bisa terjadi kapan saja, tak bisa diprediksi,” pungkasnya. (man)

loading...

baca LAINNYA