Potret Indahnya Berau Dalam Bidikan Lensa

0
2
PANITIA Derawan Race Fotografi 2016 mengelar pertemuan dengan Wakil Bupati Agus Tantomo.

Fotografer Ikut Andil Eksplor Wisata Andalan Bumi Batiwakkal

MEMAJUKAN sektor pariwisata bukan hanya tugas dari pemerintah saja. Namun diperlukan kerjasama antar seluruh pihak untuk mendukung mengenalkan sektor potensial ini. Mengingat cukup banyak dampak positif yang bakal dirasakan dengan majunya sektor ini.
Banyak cara yang bisa dilakukan dalam membantu peningkatan pariwisata, seperti melakukan berbagai promosi baik melalui sosial media ataupun lewat cara lainnya. Hal ini lah yang saat ini dimanfaatkan komunitas pecinta foto di Berau, yang akan menggelar kegiatan fotografi profesional. Dengan mengambil lokasi di objek wisata Pulau Derawan, Kakaban dan Maratua pada tanggal 7 hingga 10 Oktober nanti.
Hingga kini jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan ini mencapai 35 yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Bandung, Palembang, Jayapura, Jakarta, Banten, Balikpapan, Paser, Bontang, Sangata dan Samarinda. Banyaknya jumlah peserta dari luar ini dinilai bakal memberikan dampak positif untuk lebih mengenalkan lagi sejumlah objek wisata di Bumi Batiwakkal.
“Ya, kan tujuan kita untuk mengenalkan Berau melalui fotografi profesional Indonesia. Secara tidak langsung kita akan membantu pemerintah mengembangkan sektor pariwisata,” ujar Ketua Pantia Yudhi Rizal, Selasa (4/10).
Dalam kegiatan ini, para peserta akan mengeksplor seluruh keindahan di berbagai lokasi yang telah ditetapkan. Dengan mengambil kategori underwater fotografi, landscape, human interest, nature dan budaya.
“Kita namakan kegiatan ini Derawan Race Fotografi 2016. Usai kegiatan ini tentu kita harap ada dampak bagi perkembangan wisata kita. Kegiatan ini juga kita inginkan menjadi agenda tahunan,” pungkasnya.
Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Wakil Bupati Berau Agus Tantomo. Menurutnya, ini menjadi langkah nyata. “Kalau bisa juga dalam kegiatan ini, panitia dapat mempromosikan hiu tutul kita, yang kita inginkan menjadi ikon Berau. Jadi wisatawan bakal lebih tahu lagi mengenai keanekaragaman wisata kita,” pungkasnya. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here