Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
PPP Kukar Perlu Rp65 Juta Gelar Muscab

PPP Kukar Perlu Rp65 Juta Gelar Muscab


korankaltim
korankaltim
2016-10-20 05:00:39
TENGGARONG – DPC PPP Kutai Kartanegara (Kukar) harus segera melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih ketua dan pengurus partai tingkat kabupaten untuk periode 2016-2021. Kalau tak meleset, gelaran Musda paling lambat di akhir Oktober 2016.

Jadwal ini harus menyesuaikan hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang dilaksanakan di Hotel Marcure, Ancol, Jakarta awal Oktober ini. “Insya Allah Muscab bulan ini,” kata Ketua DPC PPP Kukar, Ahmad Zulfiansyah.

Namun, kepastian tanggalnya masih harus menunggu karena pengurus partai Ka’bah Kukar masih fokus mengumpulkan kebutuhan dana pelaksanaan yang rencananya digelar di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong.

“Jika dari DPW, kami ditarget 26 Oktober ini. Hanya dari kami masih persiapan cari dana dulu,” kata Anggota Komisi I DPRD Kukar ini.

Dengan gelaran yang sudah direncanakan, diperkirakan pelaksanaan Muscab PPP memerlukan sekitar Rp65 juta. Saat ini, saldo kas PPP Kukar tersedia hanya Rp50 juta. “Jadi jika hanya perlu menambah Rp15 juta tambahan,” ucapnya. Soal pendaftaran bakal calon ketua, menurut Ahmad Zulfiansyah masih belum bisa dipastikan, terlebih ada perubahan sistem pemilihan Ketua DPC PPP.

Jika sebelumnya calon ketua dipilih Pengurus Anak Cabang (PAC) pengurus tingkat kecamatan, maka ada 18 kecamatan yang akan menyalurkan suaranya. Sistem ini berubah pasca Mukernas nanti. “Tujuannya untuk menghindari Money Politic,” kata dia.

Sistem baru yang akan diterapkan nanti, ketua dan sekretaris PAC, organisasi sayap serta DPW dan DPP akan memilih lima orang formatur yang nantinya memilih calon sebagai Ketua DPC PPP Kukar. “Jadi lima orang formatur itu, dua diantaranya dipilih DPW dan DPP. Tiga formatur dipilih PAC dan organisasi saya,” ucapnya.

Dalam Muscab PPP Kukar akan dihadiri 41 hak suara dari PAC, DPC, organisasi sayap ditambah suara dari DPW dan DPP, sehingga total hak suara mencapai 43. (ami)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
4 months ago | dibaca 1.620 kali
img